x

Segera Gelar Turnamen di Bulan Agustus, PB Djarum Beri Bocoran

Kamis, 6 Mei 2021 22:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
PB Djarum memberi bocoran mengenai turnamen bulutangkis nasional yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang.

FOOTBALL265.COM - PB Djarum memberi bocoran mengenai turnamen bulutangkis nasional yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang.

Turnamen bulutangkis tersebut bertajuk Yuzu Isotonic Open. Hal itu diungkapkan oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Yoppy mengatakan bahwa turnamen tersebut merupakan kejuaraan swasta nasional yang digagas bersama pengurus provinsi (Pengrov) PBSI Jawa Tengah.

Inisiatif tersebut adalah upaya klub PB Djarum beserta pengrov untuk menghidupkan kembali kompetisi bulutangkis setelah satu tahun lebih terhenti akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah punya rencana pada akhir Agustus 2021 untuk menggelar Yuzu Isotonic Open. Tempatnya antara di Magelang atau Semarang. Turnamen ini akan didukung oleh PBSI. Kita juga akan berkonsultasi kepada Satgas Covid setempat soal keamanan penyelenggaraan turnamen," ujar Yoppy Rosimin dalam jumpa pers yang digelar secara daring, pada Kamis (6/5/2021).

Meski demikian, Yoppy masih enggan untuk menjelaskan secara detail terkait jumlah nomor yang akan dipertandingkan maupun format kompetisi.

Ia mengaku masih harus menunggu izin dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI)selaku otoritas tertinggi bulutangkis tanah air.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, PB Djarum juga berencana untuk mengadakan turnamen bagi para master atau veteran bulutangkis yang sudah sangat merindukan suasana bertanding.

Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah itu sebelumnya pernah mengadakan turnamen internal bertajuk Liga PB Djarum yang digelar pada tahun lalu.

Turnamen itu dilangsungkan guna mengisi kekosongan kompetisi nasional maupun internasional. Serta menjaga jiwa kompetitif para atletnya selama masa pandemi virus corona.


1. PB Djarum Siap Tempur di Turnamen Bulutangkis Eropa

Caption

Sebentar lagi PB Djarum juga akan mengirim atletnya untuk bertanding di turnamen bulutangkis Eropa. Total, tak kurang dari 17 atlet baik dewasa dan junior yang akan dikirimkan PB Djarum ke empat turnamen Eropa.

Turnamen yang dimaksud adalah Spain Masters 2021, Austrian Open 2021 (International Series), Slovenia International 2021, dan Criatia Valamar Junior Open.

Rencananya, tim atlet dewasa akan bertolak menuju Spanyol pada Rabu, 12 Mei 2021, lalu disusul oleh tim atlet junior yang akan berangkat menuju Slovenia pada 14 Mei 2021. 

Sebelum berangkat, seluruh tim dan official akan menjalani PCR Test dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama menjalani turnamen.

"Kami mohon dukungan dan doa dari segenap masyarakat Indonesia, agar seluruh tim yang berangkat selalu diberikan kesehatan dan pulang membawa gelar juara yang membanggakan," pungkasnya.

PBSIPB DjarumRaketBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini