x

Andalkan Singapore Open, Ini 3 Skenario Berat Hafiz/Gloria Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo

Sabtu, 8 Mei 2021 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi runner up Thailand Masters 2020.

FOOTBALL265.COM – Ditundanya Malaysia Open 2021 membuat usaha ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo semakin berat. Berikut ini tiga skenario yang harus dipenuhi Hafiz/Gloria untuk memenuhi untuk bisa lolos.

Seperti diketahui, Federasi Badminton Dunia (BWF) lewat pernyataan resminya pada hari Jumat (07/05/21), mengumumkan penundaan Malaysia Open 2021 yang sedianya digelar pada 25-30 Mei mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Tertundanya Malaysia Open yang dianggap sebagai turnamen kualifikasi Olimpiade memengaruhi peringkat pebulutangkis dunia di klasemen race to Tokyo.

Terutama bagi Hafiz/Gloria yang mengejar peringkat delapan untuk satu tiket Olimpiade Tokyo, harapan kualifikasi hanya bergantung pada turnamen Race to Tokyo terakhir, yakni Singapore Open (1-6 Juni).

Dilansir dari Badminton Talk, melalui akun Instagram-nya, terdapat tiga syarat dan kondisi jika dan hanya jika yang harus dipenuhi agar Hafiz/Gloria dapat lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hafiz/Gloria hanya menyusul rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati  Daeva, yang lebih dulu memastikan tempatnya di Olimpiade Tokyo, hanya jika mereka menjuarai Singapore Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Atau, terdapat dua kondisi lain yang harus dipenuhi Hafiz/Gloria bila mereka gagal menjuarai Singapore Open 2021 dalam prosesnya. Yakni:

1. Hafiz/Gloria mampu mencapai babak final Singapore Open 221 dan dua dari tiga hal berikut ini terjadi.


1. Syarat Hafiz/Gloria Lolos ke Olimpiade Tokyo

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Mola TV PBSI Home Tournament.

2. Pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melaju ke babak perempat final, pasangan Inggris,  Marcus Ellis/Lauren Smith gagal melaju ke babak final, dan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet tidak juara Singapore Open.

3. Hafiz/Gloria mampu mencapai babak semifinal Singapore Open 2021, dan Elllis/Smith tidak mencapai babak semifinal.

Perlu dicatat, satu negara kontingen hanya boleh mengirimkan dua wakilnya jika keduanya berada di peringkat delapan besar dari 16 ranking kualifikasi. Bila salah satunya berada di luar delapan besar, maka hanya ada satu wakil yang boleh turun.

Dalam hal ini, Praveen/Melati sudah memastikan tempatnya di Olimpiade dengan berada di urutan keempat. Sedangkan Hafiz/Gloria berada di urutan kesembilan namun bersaing ketat dengan Ellis/Smith yang ada di atasnya.

BWFOlimpiade Tokyo 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaSingapore OpenMalaysia Open 2021

Berita Terkini