x

Awas Indonesia! Eks Anak Didik Flandy Limpele Dianggap Ancaman Baru di Olimpiade Tokyo

Senin, 21 Juni 2021 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bakal menjadi ancaman baru di Olimpiade Tokyo. Ini menurut mantan pebulutangkis nasional, Jwala Gutta. 

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, akan menjadi satu-satunya wakil ganda putra India yang bertanding di Olimpiade Tokyo bulan depan.

Baca Juga
Baca Juga

Rankireddy/Shetty bisa dianggap sebagai pasangan kuda hitam karena bukanlah pemain yang diunggulkan untuk memenangkan medali Olimpiade. Namun Jwala Gutta tak berpikir demikian.

Menurut semifinalis Piala Uber edisi 2014 dan 2016, Rankireddy/Shetty adalah pemain muda yang tak akan merugi jika mereka mengeluarkan segala kemampuan mereka di turnamen ini.

Dengan menjadi pemain non unggulan, semua mata mungkin tidak akan tertuju pada semifinalis Toyota Thailand Open 2021 sehingga mereka bebas memanfaatkan kesempatan ini.

“Chirag dan Satwik, mereka masih junior dan perjalanan masih panjang,” ujar Gutta, yang menjadi narasumber diskusi tentang ‘Prospek Bulutangkis India’ di aplikasi Bakstage, dilansir dari Mykhel.

“Mereka tidak akan rugi apa-apa jadi mereka harus mengeluarkan semuanya dan bisa memberikan segalanya tanpa rasa takut. Mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini, karena mungkin tidak ada yang berbicara tentang mereka,” lanjut Gutta.

Baca Juga
Baca Juga

Rankireddy/Shetty, yang pernah diasuh pelatih asal Indonesia Flandy Limpele tersebut, memang beberapa kali membuat kejutan dengan menaklukkan ganda putra elite dunia.

Pasangan rangking 10 dunia ini sudah pernah mengalahkan ganda putra di jajaran peringkat 10 besar dunia, kecuali pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda


1. Rankireddy/Shetty Ancaman Baru di Olimpiade Tokyo?

Pebulutangkis Chirag Shetty mengakui kalau berpasangan dengan pebulutangkis Hendra Setiawan di Premier Badminton League 2020 merupakan hal yang luar biasa.

Sejak awal tahun ini, Rankireddy/Shetty dilatih oleh legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe. Permainannya semakin meningkat dengan berhasil mencapai semifinal Toyota Thailand Open dan Swiss Open

Keunggulan yang dimiliki Rankireddy/Shetty tentunya akan menjadi ancaman Indonesia yang bermimpi meraih emas lewat dua wakilnya yang ada di posisi teratas, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bukan hanya itu saja, Shetty/Rankireddy juga bisa mengancam pasangan lainnya, seperti Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Li Junhui/Liu Yuchen (China), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) serta Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei).

Flandy LimpeleJwala GuttaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita Bulutangkis

Berita Terkini