x

Apa Kabar Febby Angguni? Eks Bintang PB Djarum yang Kini Wara-wiri di Liga Eropa

Rabu, 7 Juli 2021 08:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri Indonesia Febby Angguni mengembalikan kok ke arah tunggal putri Hongkong Yip Pu Yin.

FOOTBALL265.COM - Apa kabar Febby Angguni? Eks pebulutangkis Pelatnas dan PB Djarum, yang kini wara-wiri di Liga Eropa.

Bagi kamu penggemar bulutangkis era 2000-an, tentu sempat mendengar nama pemain tunggal putri yang meskipun masih muda, namun ia sudah bermain gemilang.

Ketika masuk pelatnas pada tahun 2006 silam, Febby Angguni merupakan pemain termuda karena usianya saat itu masih 14 tahun, atau duduk di bangku kelas 3 SMP.

Baca Juga
Baca Juga

Pebulu tangkis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 8 Juli 1991 berhasil meraih gelar perdananya di ajang Malaysia International Challenge 2008, saat itu ia beranjak usia 17 tahun.

"Waktu itu, yang pasti bangga pernah bisa menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. Nggak semua orang bisa dapat kesempatan seperti itu," ungkap Febby Angguni saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

"Ada hal yang tak terlupakan, waktu itu kita sempet kayak di-gojlok di pelatihan tentara gitu pas awal masuk (Pelatnas), itu kayak kenangan yang seru aja kalau diceritain."

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki tahun 2008, Febby memutuskan keluar dari Pelatnas dan melakoni profesi sebagai pemain profesional. Namun siapa sangka, setelah keluar dari Pelatnas, prestasi yang diraihnya justru malah semakin banyak.

Febby Angguni meraih gelar di Auckland International 2009, Kharkiv International 2013, Belgian International 2013, India International 2013, USM Indonesia International 2014 dan Finnish International.

Selain meraih enam gelar tersebut, eks atlet jebolan PB Djarum itu juga berhasil menjadi Runner Up India International 2009, Iran Fajr International, dan Finnish Open 2015 lalu.


1. Berkancah di Liga Eropa

Febby Angguni, Pebulutangkis Indonesia yang Juara di Italia

Setelah sempat vakum dari dunia tepok bulu, Febby Angguni akhirnya kembali di tahun 2020 dan justru wara-wiri di Liga Eropa.

"Nggak tau kenapa, aku tuh kayak rezekinya main di Liga Eropa terus gitu. Beberapa kali dikontrak klub di sana, jadi aku pernah main di Liga Ceko, Liga Polandia, Liga Hungaria, dan terakhir Liga Italia," ucap Febby antusias.

"Terakhir 2020 juara di Liga Hungary, terus 2021 juara di Liga Italia. Seru sih, tiap negara punya sistem liga yang berbeda-beda, jadi dari tiap negara bisa nambah pengalaman."

Namun kini, di tengah pandemi Covid-19, Febby Angguni memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Bandung dan latihan, sembari jadi pelatih bulutangkis.

"Karena kebetulan di rumah ada Gor, jadi aku paling suka sambil ngelatih anak-anak kecil. Kalau fokus latihan biasanya aku persiapan saat pas mau ada turnamen aja," jelasnya.

Selain itu, Febby Angguni kini juga merintis bisnis hijab sport bernama Victory Balance. Menurutnya, bisnis ini yang akan menjadi penopang saat ia pensiun sebagai atlet.

"Sekarang kebetulan juga lagi fokus merintis bisnis di bidang muslim sport, kebetulan aku bikin brand yang bernama Victory Balance. Aku persiapkan bisnis ini buat modal masa depan," tuntas Febby Angguni.

PelatnasPB DjarumFebby AngguniRaketBulutangkisApa KabarBerita Bulutangkis

Berita Terkini