x

Gabung Grup Neraka di Olimpiade Tokyo, Marcus/Kevin Bikin BWF Khawatir

Jumat, 9 Juli 2021 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

FOOTBALL265.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merasa khawatir dengan nasib ganda putra no.1 Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang bergabung di grup neraka usai drawing Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga bulutangkis.

Hasil drawing Olimpiade Tokyo untuk cabang olahraga bulutangkis sudah diselenggarakan hari Kamis (08/07/21) malam WIB kemarin di National Badminton Center di Milton Keynes, Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, mekanisme drawing cabor bulutangkis di Olimpiade Tokyo ini membagi partai ganda menjadi empat grup berbeda yang terdiri dari tiga hingga empat pasangan di masing-masing grupnya.

BWF di dalam tulisannya terbaru secara khusus menyoroti nasib Marcus/Kevin yang begitu mengkhawatirkan karena harus melalui tantangan sulit di babak penyisihan grup nanti.

Seperti diketahui, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berada di grup A bersama dengan Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei, Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris, dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Disebutkan oleh BWF, pasangan Lee Yang/Wang Chi-lin telah menjadi sorotan pada penampilannya di ajang Asian Leg di Bangkok pada Januari lalu.

Lee/Wang berhasil meraih hattrick dengan menyapu tiga gelar dalam tiga pekan, yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020.

Sementara dua pasangan lainnya, Lane/Vendy dan Shetty/Rankireddy memiliki catatan hasil yang baik belakangan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dibandingkan dengan tiga pasangan itu, The Minions belum menunjukkan tajinya selama setahun terakhir sejak pandemi virus corona menghantam dunia.

Dengan melihat ramalam BWF pada drawing bulutangkis Olimpiade Tokyo itu, Marcus/Kevin diyakini harus bekerja keras mengalahkan tiga lawannya jika ingin lolos ke babak berikutnya.


1. Nasib Lain yang Dialami Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Berbanding terbaik dengan Marcus/Kevin, rekan senegaranya yang jadi unggulan kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan  memiliki lawan yang tak begitu sulit.

Namun, BWF mengingatkan pasangan berjuluk The Daddies tetap harus berhati-hati karena lawan karena mereka harus bersaing dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, Choi Solgyu/Seo Seungjae dari Korea dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada.

Menarik untuk dilihat bagaimana langkah Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan saat melalui babak penyisihan. Semoga saja kekhawatiran BWF ini tidak menjadi kenyataan.

Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus.

BWFHendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini