x

Statistik Marcus/Kevin di Grup A Olimpiade Tokyo: Semua Lawan Berat

Senin, 12 Juli 2021 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putera Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di Yonex All England 2021.

FOOTBALL265.COM - Statistik pebulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memang unggul atas lawannya di Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku buta dengan kekuatan lawan, dan sulit untuk memprediksi gaya permainan mereka setelah vakum selama pandemi.

Masuk di Grup A cabang bulutangkis sektor ganda putra Olimpiade 2020, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin dari China Taipei, dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, perwakilan India.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, ganda putra andalan Indonesia juga akan bertemu pertama kali dengan dua pebulutangkis Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Sulit untuk menebak kekuatan tim satu ini.

"Ya namanya Olimpiade, kita sudah tidak bisa pilih-pilih lawan. Semua kekuatannya merata, bakal ramai lah," ungkap Marcus.

Secara statistik, Marcus/Kevin sudah unggul 3-0 atas Lee Yang/Wang Chi-Lin, lalu unggul 8-0 dalam pertemuan melawan Shetty/Rankireddy, dan masih tercatat 0-0 atas Lean/Vendy.

Tapi penampilan luar biasa Lee Yang/Wang Chi-Lin di Asian Leg bulan Januari lalu, saat wakil Chinese Taipei memborong tiga gelar, menjadi pertanda bila grup ini tidak mudah.

"Semua lawan berat, apalagi semua buta kekuatan masing-masing. Kami tidak mau fokus ke satu lawan saja, kan harus semua diwaspadai," ujar partner Kevin Sanjaya itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi yang penting kami mau menyiapkan diri kami. Kami harus lebih siap, lebih fokus dan bisa mengeluarkan semua kemampuan. Main maksimal dulu," pungkas Marcus.


1. Tingkatkan Performa

Kevin Sanjaya dan Herry IP.

Di sisi lain, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP mengaku saat ini masih berupaya membangun kekuatan agar Marcus/Kevin bisa tampil maksimal di Olimpiade nanti.

"Saat ini masih ada sekitar dua minggu untuk meningkatkan fokus dan performa mereka, saya optimis level maksimalnya bisa tercapai," tutur Herry pada Minggu (11/07/21).

Olimpiade Tokyo dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Namun, cabang bulutangkis akan digelar pada 24 Juli sampai 2 Agustus 2021, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Berikut adalah pembagian grup bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra:

Grup A:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1/Indonesia)
Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei)
Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya)
Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).


Grup B:
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (4/Jepang)
Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark)
Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov (Rusia)
Anuoluwapo Juwon Opeyori/Godwin Olofua (Nigeria).


Grup C:
Li Jun Hui/Liu Yu Chen (3/China)
Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang)
Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)
Philip Chew/Ryan Chew (Amerika Serikat).


Grup D:
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/Indonesia)
Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea)
Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).
 

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Satwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyLee Yang/Wang Chi-Lin

Berita Terkini