x

Bukan Greysia/Apriyani, Ini Lawan yang Ditakuti Malaysia di Olimpiade

Selasa, 13 Juli 2021 15:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis ganda putri andalan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean punya kandidat tersendiri yang ditakuti di Olimpiade Tokyo 2020.

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean berhak maju ke Olimpiade setelah menempati urutan ke-10 di klasemen akhir Race to Tokyo.

Peringkat tersebut membuat Chow/Lee mengemban status sebagai pebulutangkis underdog. Meski demikian, ganda putri andalan Malaysia itu siap memberikan kejutan di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka tergabung di Grup A bersama Sayaka Hirota/Yuki Fukushima, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Lauren Smith/Chloe Birch.

Grup tersebut bisa dibilang grup neraka pasalnya terdapat ganda putri nomor satu di dunia yakni Sayaka/Yuki. Wakil tuan rumah itulah yang ditakuti oleh Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, sejauh ini Chow/Lee sejauh ini tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima. Meski demikian, peluang untuk lolos dari fase grup masih terbuka bagi pasangan ganda putri Malaysia tersebut.

Sementara itu, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mengaku tidak risau saat harus berhadapan dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil menumbangkan Greysia/Apriyani di Final Tur Dunia pada Januari 2021.


1. Siap Tunjukkan Taji di Olimpiade Tokyo 2020

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

"Kami sudah pernah mengalahkan Greysia-Apriyani sebelumnya, jadi kami tahu kami punya peluang melawan mereka. Kami yakin bisa mengalahkan mereka lagi," ujar Lee Meng Yean dilansir dari New Straits Times.

"Kami harus berhati-hati terhadap Chloe-Lauren karena kami telah kalah dari mereka sebelumnya. Ini tergantung pada persiapan taktis kami dan penampilan kami pada hari itu," sambungnya lagi.

Ini adalah kali pertama bagi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean maju ke Olimpiade Tokyo. Chow/Lee sadar bahwa perjuangan mereka tidak akan mudah. Sejumlah lawan kuat siap mengadang langkah mereka.

Itu sebabnya pasangan ganda putri Malaysia itu harus benar-benar mempersiapkan performanya.

"Karena setiap pertandingan bisa berlangsung lebih dari satu jam, kami harus tetap berada di reli dan konsisten. Kami berharap bisa melakukannya dengan baik," pungkasnya.

Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuChow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Berita Terkini