x

So Sweet! Anak SD di Kumamoto Beri Dukungan untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo

Rabu, 14 Juli 2021 11:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia mendapat sambutan yang baik saat menggelar pemusatan latihan (TC) di Kumamoto, jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra Setiawan dkk tiba di Kumamoto pada tanggal 8 Juli lalu. Mereka akan menggelar TC sekitar sepuluh hari, sebelum berlaga di Olimpiade Tokyo, 23 Juli hingga 8 Agustus.

Siapa sangka, kedatangan tim Indonesia mendapat sambutan hangat dan dukungan semangat oleh warga lokal dan pemerintah setempat, sehingga membuat tim tersentuh.

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu, tim Indonesia harus transit dulu selama kurang lebih sembilan jam di Tokyo, dan pemerintah Kumamoto menyewa dua ruangan khusus selama lima jam untuk Hendra dkk makan siang dan istirahat.

Kemudian, ketika tiba di Kumamoto pun, tim disambut riuh warga yang memegang atribut Merah-Putih dan kata-kata penyemangat.

Tak sampai di sana, para siswa-siswa SD pun membuat sejumlah prakarya seperti poster, untuk mendukung tim Indonesia meraih hasil terbaik di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno mengaku tersentuh, dan ia lantas memberi cenderamata sebagai ungkapan terima kasih, Selasa (13/07) siang kemarin.

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga Kumamoto," ujar Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno saat memberikan cenderamata.

"Khususnya Pemerintah Provinsi Kumamoto yang telah menyambut dan memfasilitasi Tim Olimpiade Indonesia dengan sangat baik dan menyenangkan, sehingga kami merasa seperti di rumah sendiri," ujar Eddy.


1. Berbalas Tanda Mata

Ganda Putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan secara khusus ditunjuk untuk memberikan cenderamata batik dan piagam dari PBSI pada Gubernur Kumamoto.

Sementara, Pemerintah Prefektur Kumamoto memberikan t-shirt, souvenir, dan snack khas Kumamoto untuk Hendra Setiawan dan tim.

"Saya mewakili tim Indonesia mengucapkan terima kasih karena sudah bisa berlatih di sini selama kurang lebih 10 hari," ungkap pasangan Mohammad Ahsan tersebut.

"Semoga ini bisa menambah semangat kami dan kami bisa berprestasi maksimal di Olimpiade Tokyo 2020 ini," tutup Hendra.

Hendra SetiawanOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini