x

Anthony Ginting Bisa Jadi Batu Sandungan Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 15 Juli 2021 12:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM – Legenda bulutangkis Jepang, Shintaro Ikeda menyebut Anthony Sinisuka Ginting bisa menjadi salah satu dari tiga pemain yang bisa menjadi batu sandungan Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020.

Shintaro Ikeda sebelumnya mengatakan bahwa Kento Momota memiliki peluang 80 persen menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun langkah dan ambisi Momota untuk meraih medali emas bisa saja terhenti, karena Shintaro Ikeda menyebut ada tiga tunggal putra yang akan menjadi lawan kuatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga pemain itu ialah Lee Zii Jia (Malaysia), Shi Yuqi (China) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) yang patut diwaspadai oleh sang unggulan pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Melansir dari Aiyuke, Ikeda mengatakan bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi lawan berat Momota berdasarkan hasil All England 2021 pada Maret lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu Lee Zii Jia mengalahkan Kento Momota selaku unggulan satu di babak perempat final All England 2021 dengan skor 21-16 dan 21-19.

Sementara Shi Yuqi dianggap menjadi ancaman untuk Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020, karena memiliki gaya permainan ofensif yang kuat.


1. Anthony Ginting Jadi Lawan Berat Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Kento Momota

Lebih lanjut Shintaro Ikeda menyebut Anthony Sinisuka Ginting juga bisa menjadi salah satu lawan berat Kento Momota di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, wakil Indonesia tersebut pernah empat kali mengalahkan Momota. Sehingga Ikeda menilai keberadaan Anthony Ginting juga patut diwaspadai karena bisa menjadi batu sandungan bagi Momota dalam meraih medali emas Olimpiade.

Anthony Ginting dan Kento Momota tercatat sudah bertemu sebanyak 15 kali dan dari 15 pertemuan tersebut, wakil Indonesia hanya mampu meraih empat kemenangan, sedangkan wakil Jepang sukses merebut 11 kemenangan.

Meski secara head-to-head antara Anthony Ginting dan Kento Momota catatannya sangat jauh berbeda, tetapi Anthony Ginting dianggap sebagai satu-satunya pemain top yang mampu menyaingi Kento Momota.

Salah satu buktinya adalah saat duel di perempatfinal Japan Open 2019 lalu. Kala itu, Kento Momota memang unggul di gim pertama atas Anthony Ginting.

Namun tidak mampu merebut game kedua dan terpaksa harus bermain hingga game ketiga untuk memastikan ia berhasil mengalahkan Anthony Ginting, yang juga menjadi bukti bahwa wakil Indonesia ini memang jadi rival berat Kento Momota.
 

Anthony Sinisuka GintingKento MomotaOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportLee Zii JiaShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini