x

Termasuk Judika, Musisi Tanah Air Beri Dukungan Wakil Bulutangkis di Olimpiade Tokyo

Senin, 19 Juli 2021 17:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

FOOTBALL265.COM – Sejumlah musisi tanah air, termasuk Judika, memberi dukungan kepada para pebulutangkis Indonesia yang akan berjuang di  Olimpiade Tokyo 2020.

Menjelang Olimpiade Tokyo 2021, Tim Merah Putih pun mendapatkan dukungan dari sejumlah musisi kondang di tanah air. Di antara Ari Lasso, Once Mekel, Judika, Fadly dan Ade Govinda.

Dukungan ini diungkapkan kelima musisi ini melalui video yang dibagikan oleh Persatuan Bulutangkis Indonesia di akun Instagram pada hari Senin (19/07/21).

Diawali dengan Ari Lasso yang berharap Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan rekan-rekannya bisa mempertahankan tradisi medali emas demi mengharumkan Indonesia yang sedang dilanda pandemi saat ini.

“Saya Ari Lasso selamat bertanding selama bejruang untuk atlet-atlet andalan kita di Olimpiade Tokyo, mudah-mudahan dan saya yakin bisa mempertahankan tradisi gold medalnya karena prestasi tinggi yang kalian raih akan sangat berguna bagi situasi bangsa kita yang sekarang ini menghadapi pandemi,” tutur Ari Lasso.

Kedua, mantan vokalis Dewa 19 yang kini memilih bersolo karier, Once Mekel, juga berharap tradisi medali emas bisa dipertahankan tim bulutangkis Indonesia.

“Selamat bertanding selama berjuang untuk rekanrekan atlet di tim bultang Indonesia di Olimpiade . semoga membawa kemenangan, kebanggaan buat Indonesia dan meneruskan tradisi emas buat Indonesia. Harumkan Indonesia Harumkan merah putih,” ujar Once.

Ketiga, jebolan Indonesian Idol yang terkenal dengan suara emasnya, yakni Judika, mendoakan agar tim bulutangkis Indonesia sukses dan sehat selalu selama di Olimpiade Tokyo.

“Saya Judika. Selamat berjuang buat semuanya atlet bulutangkis Indonesia yang bertanding dan berjuang di Olimpiade Tokyo. Semoga membawa hasil yang terbaik Indonesia bisa harum namanya, sehat terus, selamat berjuang, jadilah pemenang, harumkan nama bangsa Indonesia,” kata Judika.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh vokalis band Govinda, Ade, dan vokalis band Padi, Fadly.


1. Indonesia dan Tradisi Emas Olimpiade

Peraih medali emas pertandingan Medali Emas Ganda Campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat disambut suporter Indonesia, pada Olimpiade Rio 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Seperti diketahui, cabang olahraga bulutangkis memang menjadi salah satu event yang paling dinantikan di Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Sebanyak 173 atlet pebulutangkis dari seluruh dunia akan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Menurut rilis Federasi Badminton Dunia (BWF), terdapat 87 atlet putra dan 85 pebulutangkis putri dari 50 negara berbeda.

Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakilnya di cabor ini. Tujuh wakil Indonesia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Sementara di sektor tunggal putra ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu, ada juga ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ketujuh wakil ini diharapkan mampu mempertahankan tradisi memenangkan medali emas di event olahraga empat tahunan ini.

Dalam sejarahnya, Indonesia telah meraih 32 medali. Dari 32 medali yang dibawa pulang ke Tanah Air, tujuh di antaranya adalah medali emas.

Adapun, bulu tangkis menjadi cabor penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia di Olimpiade dengan raihan 19 medali yaitu tujuh emas, enam perak, dan enam perunggu.

JudikaPBSIMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoAri LassoArtis IndonesiaOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini