x

Sabet Juara Grup dan Lolos Perempat Final, Greysia/Apriyani: Gas Pol No Rem

Selasa, 27 Juli 2021 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet juara grup A di bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet juara grup A di bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Kepastian ini didapat usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjegal tim tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Selasa (27/7), dengan skor 24-22, 13-21, 21-8.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani tak pernah kalah saat penyisihan grup, dan berhak mendapatkan pool yang mungkin menguntungkan di perempat final nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Apriyani Rahayu, salah satu kunci sukses menjegal Fukushima/Hirota adalah menikmati permainan dan jaga chemistry.

"Dari awal kami hanya memikirkan strategi permainan seperti apa. Kami hanya mau berupaya mengatur ritme permainan di dalam lapangan," ucap Apriyani usai laga.

"Saya dan Kak Greys sudah menyatu. Mau bola bagaimana, saya mati, Kak Greys mati, tidak masalah, sudah kami antisipasi itu. Kami sama-sama bilang, ayo nikmati dan mainkan pertandingan ini," curhat Apri.


1. Titik Lemah Lawan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyabet juara grup A di bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Meski sempat kecolongan di game kedua, membuat laga hari ini harus dilanjutkan ke babak rubber, beruntung Greysia/Apriyani mengetahui titik lemah lawan, yaitu cedera Hirota. Namun, tim Indonesia tetap respek.

"Luar biasa. Sebagai sesama atlet yang bermain di Olimpiade, saya mendapatkan semangat dari Hirota. Saya bisa merasakan perjuangannya melawan cedera, saya juga pernah mengalami hal yang sama," ujar Greys.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, melihat peluang di game ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung tancap gas dan tak memberi ampun, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota hanya diberi 8 poin.

"Mereka kelihatan menurun di game ketiga. Nah, saat mereka turun, kami harus manfaatkan," ungkap Greysia lagi.

"Betul. Gas pol, no rem-rem," timpal Apriyani Rahayu.

Selanjutnya, babak perempat final sektor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada Kamis, (29/07). Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih menanti sesi undian untuk lawan mereka.

Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka Hirota

Berita Terkini