x

Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Torehkan Sejarah

Senin, 2 Agustus 2021 13:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

FOOTBALL265.COM - Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia. Greysia/Apriyani berhak medali emas usai menaklukkan pasangan China Chen Qing Chen/Jhia Yi Fan.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza pasangan Greysia/Apriyani berhasil menang dalam petarungan dua set langsung. Set pertama Greysia/Apriyani berhasil menang dengan 21-19.

Di set kedua pasangan Greysia/Apriyani semakin di atas angin. Greysia/Apriyani sempat unggul jauh dan berhasil mengunci set kedua dengan 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Greysia/Apriyani menjadi torehan sejarah ganda putri Indonesia. Sebab sejak menurunkan ganda putri di Olimpiade Barcelona 1992, baru kali ini ganda putri Indonesia meraih medali emas.

Baca Juga
Baca Juga

Terdapat dua pasangan pebulu tangkis ganda putri yang diturunkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Olimpiade Barcelona 1992.


1. Emas Pertama dari Ganda Putri

Peraih medali emas Greysia Polii dari Indonesia menempatkan medali pada rekan setimnya Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Finarsih/Lili Tampi melaju hingga babak perempat final, sebelum dikalahkan wakil Korea Selatan Gil Young-ah/Shim Eun-jung.

Sejak saat itu, babak perempat final menjadi pencapaian terbaik para wakil ganda putri Indonesia di kancah cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade.

Catatan tersebut dibukukan oleh Eliza Nathanael/Zelin Resiana (pada Olimpiade Atlanta 1996) dan Etty Tantri/Cynthia Tuwankotta (Olimpiade Sydney 2000).

Namun kini sejarah tertoreh usai Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini