x

Sempat Cedera Parah di Olimpiade Tokyo, Begini Kondisi Terkini Beiwen Zhang

Jumat, 6 Agustus 2021 16:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putri Amerika Serikat, Beiwen Zhang mengalami cedera parah saat berlaga di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. Begini kondisinya yang terkini.

Kamis (29/07/21), Beiwen Zhang mengalami insiden tak terduka saat melawan wakil China, He Bingjao. Bertanding di Musashino Forest Plaza, Zhang tampil mengesankan di sepanjang gim pertama dan berhasil memetik kemenangan 21-14 dalam tempo 19 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, perjuangan pebulutangkis tunggal putri Amerika Serikat itu harus terhenti di gim kedua. Pasanlnya Beiwen Zhang mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat tertinggal 7-9 dari He Bingjao.

Sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan, Zhang akhirnya menyerah tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sontak tangis haru langsung pecah saat atlet berusia 31 tahun itu di bawa keluar dengan menggunakan kursi roda.

Baca Juga
Baca Juga

Satu minggu pasca cedera, Beiwen Zhang dikabarkan harus naik ke meja operasi untuk memulihkan kondisinya. Kabar tersebut diketahui dari cuitan Badminton Talk yang diunggah pada, Jumat (06/08/21).

"Update: Beiwen Zhang akan menjalani operasi ankle arthroscopy hari ini di California," tulis @BadmintonTalk. Perjuangan Beiwen Zhang untuk sembuh dari cedera diiringi dukungan dari berbagai kalangan di media sosial.


1. Beiwen Zhang Dapat Banyak Dukungan

Beiwen Zhang, pebulutangkis AS cedera hingga harus pakai kursi roda di Olimpiade Tokyo.

Akun media sosial resmi BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) pun sempat memberikan dukungan untuk Beiwen Zhang. "Turut sedih untuk @Beiwen0712. Kami#AngkatRaket untuk Anda," tulis BWF.

Unggahan BWF mendapat respons positif dari pencinta badminton di seluruh dunia. Sebagian besar bersimpati dan memerikan dukungan moral kepada Zhang.

Cedera pergelangan kaki itu membuat Beiwen Zhang harus mengubur impiannya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas akhirnya diraih oleh pebulutangkis tunggal putri China, Chen Yufei.
 

Olimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020He BingjiaoBeiwen Zhang

Berita Terkini