x

Tim Malaysia Pincang Jelang Piala Sudirman, Pelatih asal Indonesia Akui Siap Tempur

Minggu, 22 Agustus 2021 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

FOOTBALL265.COM – Pelatih tunggal putri Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya, mengaku siap memantapkan timnya jelang Piala Sudirman setelah beberapa bulan menghadapi badai.

Tim tunggal putri Malaysia bisa dikatakan agak pincang dalam persiapan mereka menuju turnamen beregu campuran Piala Sudirman yang akan digelar 25 September – 3 Oktober di Vaanta, Finlandia.

Situasi ini berawal dari keputusan mantan runner-up Kejuaraan Dunai Junior Lee Ying Ying mengundurkan diri dari pelatnas awal April menyusul kekalahan di putaran pertama dari pemain AS  Iris Wang di Orleans Masters pada akhir Maret lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Lee Ying Ying menjadi pemain tunggal putri kedua yang hengkang menyusul Sonnia Cheah yang dikeluarkan dari tim awal tahun ini. 

Alhasil, Malaysia pun hanya mengandalkan kekuatan pemain muda, S. Kisona dan Goh Jin Wei. Kedua pemain ini beradu di final Spanish International 2021, dengan Kisona keluar sebagai juara usai menang 21-14, 21-19.

Sayangnya, waktu pelatihan Kisona dan Goh Jin Wei menjadi berkurang lantaran mereka harus memperpanjang masa karantina setibanya di Malaysia karena positif COVID-19.

Setelah tiga minggu dikarantina, Kisona dan Goh pun mulai menjalani latihan untuk memperbaiki fisik dan performa karena mereka bakal dipersiapkan untuk Piala Sudirman.

“Kisona, penampilannya lebih baik di turnamen (Spanish International). Dia menunjukkan kelasnya untuk memenangkan Spanish International dan telah berkembang. Jin Wei belum mencapai performa terbaik tetapi sedang menuju ke sana,” Indra Wijaya dilansir dari The Star.

Baca Juga
Baca Juga

“Sayang sekali mereka kehilangan waktu latihan. Ini adalah masa yang penuh tantangan. Rencana kami terus berubah dan kami harus melakukan penyesuaian cepat,” lanjutnya.

“Tapi begitulah adanya dan kami harus terus bergerak maju. Untuk saat ini, kami akan mempersiapkan Jin Wei dan Kisona untuk Piala Sudirman.”


1. Prediksi Skuat Malaysia di Piala Sudirman

Ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipastikan tampil di Piala Sudirnan

Malaysia menjadi unggulan kedelapan di ajang Piala Sudirman. Selain Kisona dan Goh, mereka akan mengandalkan tunggal putra nomor juara All England Lee Zii Jia dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ganda putra.

Di ganda putri, Malaysua akan mengandalkan M. Thinaah/Pearly Tan menyusul absennya Chow Mei Kuan, yang pensiun dari timnas pekan lalu. Mei Kuan berpasangan dengan Lee Meng Yean menduduki peringkat 11 dunia.

Di ganda campuran, Malaysia mungkin akan bergantung pada salah satu pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dan Choong Hon Jian/Toh Ee Wei.

Malaysia sendiri baru sekali mencapai semifinal di Piala Sudirman yang digelar di China pada 2019. Saat itu, mereka harus menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah.

MalaysiaPiala SudirmanIndra WijayaBulutangkisBerita BulutangkisKisona SelvadurayPiala Sudirman 2021

Berita Terkini