x

Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: Leani/Khalimatul Raih Kemenangan Pertama

Kamis, 2 September 2021 11:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil meraih kemenangan pertama di babak penyisihan grup Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berjuang di fase penyisihan Grup A para-badminton SL3-SU5 dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Kamis (02/09/21).

Pasangan ganda putri Indonesia itu hanya perlu 23 menit untuk mengalahkan wakil Thailand, Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul.

Baca Juga
Baca Juga

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah meraih kemenangan dalam dua gim langsung. Datang dengan status unggulan teratas, Leani/Khalimatus menyuguhkan permainan yang cukup mendominasi pada gim pertama.

Pasangan nomor satu dunia itu bahkan mampu mencetak poin hingga enam kali beruntun. Aksi gemilang itu ditorehkan Leani/Khamilamtus ketika lawan mereka hanya sanggup mencatatkan satu per satu angka dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki gim kedua, Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul semakin kewalahan. Wakil Thailand itu tidak sanggup menghalau serangan dari Leani/Khalimatus.

Kondisi tersebut membuat pasangan ganda putri Indonesia semakin mudah untuk mengumpulkan poin. Mereka mencapai interval gim kedua 11-4 tanpa kesulitan yang berarti.


1. Perjuangan Leani/Khalimatus

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah

Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul sempat mencoba untuk bangkit dan memberi perlawanan untuk mengejar ketertinggalan.

Upaya pasangan ganda putri Thailand itu berbuah manis, poin mereka melesat hingga 15-10. Akan tetapi poin yang diciptakan belum cukup untuk menutup gim kedua dengan kemenangan.

Nipada/Chanida hanya mampu mencetak tiga angka tambahan sebelum akhirnya Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah menutup gim kedua dengan skor 21-13.

Dengan demikian, Leani/Khalimatus telah mengawali fase penyisihan Grup A dengan kemenangan. Selanjutnya pasangan ganda putri Indonesia itu akan bertanding melawan wakil tuan rumah, Noriko Ito/Ayako Suzuki, Jumat (03/09/21).

Leani Ratri OktilaParalimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini