x

Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, Penyelamat Tim Malaysia Kontra Inggris di Piala Sudirman 2021

Selasa, 28 September 2021 22:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Hoo Pang Ron/Cheah Yee See menjadi pahlawan kemenangan Tim Malaysia 3-2 atas Inggris di pertandingan penyisihan Grup D Piala Sudirman 2021.

FOOTBALL265.COM –  Pebulutangkis Hoo Pang Ron/Cheah Yee See menjadi pahlawan kemenangan Tim Malaysia 3-2 atas Inggris di pertandingan penyisihan Grup D Piala Sudirman 2021.

Tampil dengan skuat pemain muda pada Senin (27/09/21), Malaysia menurunkan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See untuk menantang ganda campuran peringkat tujuh dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Di atas kertas,  pasangan  Inggris jauh lebih unggul, namun Hoo Pang Roon/Cheah Yee See tampil gigih sebelum meraih kemenangan 21-19, 21-18 di partai pertama.

Sejatinya, secara keseluruhan Inggris dan Malaysia punya peluang yang sama besar. Namun dengan tercurinya poin di ganda campuran, otomatis Malaysia punya keuntungan .

Terbukti setelah itu, tunggal putra Lee Zii Jia mampu kandaskan Johnnie Torjussen  21-4, 21-15. Lalu disusul kemenangan Aaron Chia/Sooh Wooi Yik atas Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 22-20, 21-18.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan keunggulan 3-0, otomatis Malaysia memenangkan pertandingan. Namun  Inggris rupanya telat panas untuk memberikan perlawanan sengit.

Di partai yang tak lagi menentukan kemenangan, Inggris justru mampu mengambil poin dari sektor tunggal putri dan ganda putri.

Selvaduray Kisona takluk dari Abigail Holden dengan skor 16-21, 20-22, serta Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dikalahkan Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 18-21, 21-17, 10-21.

Melansir The Star, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See mengungkapkan kebahagiaan atas kontribusinya pada kemenangan Tim Malaysia kontra Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sangat senang akhirnya membuat debut Piala Sudirman saya. Saya pernah ikut waktu (Piala Sudirman 2017) di Gold Coast. Tetapi saat itu saya tidak tampil sekalipun,” kata Cheah Yee See.

“Itu selalu menjadi mimpi saya untuk  terlibat bermain di turnamen besar. Dan bahkan lebih memuaskan karena saya berhasil menyumbangkan poin pertama, “tambahnya.


1. Dampak Besar Kemenangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

Malaysia akan kembali menghadapi Mesir di babak kedua. Pertandingan akan berlangsung di Energi Areena, Vantaa, Finlandia pada Selasa (28/09/21) pukul 20.00 WIB.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Aaron Chia, juga mengakui bahwa kemenangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See memberikan dampak besar bagi tim.

“Pertandingan peluangnya memang 50-50, tetapi ketika Pang Ron-Yee See menang, itu memberi kami keuntungan,” kata Aaron. Sementara Malaysia berada di peringkat dua klasemen di bawah Jepang yang sebelumnya menang 5-0 atas mesir.

Hari ini, Selasa (28/09/21), Malaysia akan kembali menghadapi Mesir di babak kedua. Pertandingan akan berlangsung di Energi Areena, Vantaa, Finlandia pada pukul 20.00 WIB.

BulutangkisMarcus Ellis/Lauren SmithHoo Pang Ron/Cheah Yee SeePiala Sudirman 2021

Berita Terkini