x

Piala Sudirman 2021: Lolos ke Perempat Final, Indonesia Catat Rekor

Selasa, 28 September 2021 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

FOOTBALL265.COM – Tim bulutangkis Indonesia mencatat rekor luar biasa setelah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Tim Indonesia berhasil menjadi salah satu dari dua tim Grup C kompetisi beregu campuran Piala Sudirman 2021 yang melaju ke babak perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dipastikan setelah Indonesia mengalahkan tim Kanada dengan skor 3-2 di pertandingan hari kedua, Senin (27/09/21) malam WIB. Di hari pertama, Indonesia menyapu bersih kemenangan 5-0 atas tim Rusia,

Menurut Badminton_Talk di akun Twitter, pencapaian Hendra Setiawan dkk. ke babak perempat final Piala Sudirman edisi ke-17 ini memiliki catatan yang luar biasa. 

Ya. Ini merupakan ke-16 kalinya bagi Indonesia lolos ke sistem gugur alias babak delapan besar dari seluruhnya 17 kali keikutsertaan Merah Putih di turnamen ini sejak 1989.

Satu-satunya kegagalan Indonesia mencapai babak perempat final adalah saat Piala Sudirman edisi 2017. Saat itu, tim Indonesia hanya diperkuat oleh 10 pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Kegagalan Indonesia melaju ke 8 besar didapat setelah tim menelan kekalahan telak dari India dengan skor 1-4 di babak penyisihan grup.

Kekalahan dari India membuat Indonesia terbenam di dasar klasemen. Denmark berada di puncak klasemen setelah mengalahkan India 4-1 pada partai pembuka Grup 1D.


1. Indonesia dan Denmark Lolos 8 Besar

Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara, pada partai kedua fase grup Piala Sudiman 2021, Indonesia sempat dua kali kecolongan poin usai tunggal putra Jonatan Christie dan putri Ester Nurumi kalah lawannya dari Kanada.

Denmark yang juga berada satu grup dengan Indonesia juga memastikan langkah ke perempat final berbekal dua kemenangan di tangan.

Denmark yang dipimpin Viktor Axelsen tersebut mengalahkan Rusia dengan skor 4-1 meski sempat lebih dulu kehilangan poin di partai pertama.

Dengan kepastian tiket perempat final di tangan, laga Indonesia vs Denmark yang digelar pada Rabu (29/09/21) akan jadi penentuan status juara grup.

Hendra SetiawanIndonesiaPiala SudirmanBulutangkisBerita BulutangkisPiala Sudirman 2021

Berita Terkini