x

Hasil Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Malaysia: Praveen/Melati Kalah

Sabtu, 2 Oktober 2021 02:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah atas wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di Perempat Final Piala Sudirman 2021.

FOOTBALL265.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di babak Perempat Final Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Arena, Praveen/Melati bertekuk lutut di hadapan Hoo/Cheah dalam gim yang berlangsung tiga set dengan skor 21-19, 9-21, 21-16.

Baca Juga
Baca Juga

Praveen/Melati mengawali set pertama dengan keraguan. Gugup karena menjadi penentu kelolosan Indonesia ke babak Semi Final Piala Sudirman 2021, PraMel, begitu mereka disapa harus kehilangan poin dan tertinggal 6-4 atas pasangan Malaysia.

Pelan tapi pasti, Praveen/Melati berhasil menguasai keadaan untuk mencuri beberapa poin penting di laga penghabisan antara Indonesia dan Malaysia ini.

Namun, pertahanan Malaysia masih terlalu kokoh. Praveen/Melati lantas mengakhiri interval set pertama ini dengan skor 11-8, tertinggal 3 poin dari Hoo/Cheah.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa kali Praveen maupun Melati gagal menembus pertahanan Hoo/Cheah. Namun, beberapa kali juga ganda campuran Indonesia itu kehilangan poin akibat kelengahan mereka sendiri.

Kombinasi tersebut lantas membuat Praveen/Melati gagal menaklukkan pasangan Malaysia dan harus mengakhiri set pertama dengan kekalahan 21-19.


1. Rubber Set, Praveen/Melati Kalah

Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah atas wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di Perempat Final Piala Sudirman 2021.

Kalah tipis di set pertama atas Hoo/Cheah membuat Praveen/Melati mau tak mau harus mencuri kemenangan di set kedua.

Hasilnya amukan Praveen/Melati membuat pasangan Malaysia tak berkutik. Hoo/Cheah tertinggal 9 poin kala Praveen/Melati menutup interval set kedua ini dengan skor 2-11.

Tak seperti di set pertama, Hoo/Cheah banyak membuat kesalahan dan meninggalkan lubang menganga yang dengan sempurna mampu dimanfaatkan oleh Praveen/Melati.

Praveen/Melati lantas berhasil menutup set kedua dengan kemenangan tanpa ampun 9-21 dan memaksa Hoo/Cheah bermain rubber set.

Di set ketiga, Praveen/Melati tak tampil se-eksplosif di set kedua. Gim berjalan sengit, kejar-mengejar angka antara PraMel dan Hoo/Cheah tak terhindarkan.

Sebelum kemudian Hoo/Cheah menutup interval set ketiga ini dengan skor tipis 11-10.

Praveen/Melati mengerahkan segalanya untuk meraih kemenangan di gim kelima ini. Namun Hoo/Cheah terbukti lebih tangguh di gim ini.

Pasangan Malaysia tersebut menutup set ketiga dengan skor 21-16 sekaligus membuat langkah Indonesia terhenti di babak Perempat Final Piala Sudirman 2021.

Indonesia harus mengubur mimpi mereka untuk melaju ke babak Semi Final Piala Sudirman 2021 usai kalah 3-2 atas Malaysia.

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaHoo Pang Ron/Cheah Yee SeePiala Sudirman 2021

Berita Terkini