x

Hasil Piala Thomas 2020: Balas Dendam, Anthony Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Malaysia

Jumat, 15 Oktober 2021 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil babak perempat final Piala Thomas 2020, di mana Anthony Sinisuka Ginting berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia pada Jumat (15/10/21).

Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia lewat dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-17 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Pada gim pertama, laga sengit langsung disuguhkan dengan kedua kubu kejar-kejaran poin 4-4. Namun smes kencang dan pengamatan yang tajam dari Anthony Ginting mampu membuatnya unggul menjadi 8-5.

Baca Juga
Baca Juga

Tancap gas, Anthony Ginting mengamankan interval pertama Piala Thomas 2020 dengan skor 11-5. Namun Lee Zii Jia mencoba menyerang dengan memberikan bola silang yang cukup merepotkan dan kedudukan menjadi 11-8.

Kedua tunggal putra masing-masing negara masih tampil ngotot untuk meraih keunggulan. Bola panjang masih membawa wakil Indonesia unggul 14-9.

Baca Juga
Baca Juga

Anthony Ginting terus memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh wakil Malaysia Lee Zii Jia hingga memperlebar keunggulan menjadi 19-13.

Hingga akhirnya gim pertama dimenangkan oleh Anthony Ginting dengan skor 21-15 atas Lee Zii Jia di laga pertama babak perempat final Piala Thomas 2020.


1. Gim Kedua Anthony Ginting vs Lee Zii Jia

Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Pertandingan ketat masih berlangsung di awal gim kedua dengan kedudukan sama 5-5. Sayangnya, Lee Zii Jia yang tancap gas mampu menyalip Anthony Ginting 5-7.

Pertandingan sempat berhenti sejenak karena Lee Zii Jia mengalami luka di bagian jari kelingking kanannya saat terjatuh kala melakukan defense.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan suara riuh penonton menjadikan laga makin tegang. Meski sempat menyamakan kedudukan 9-9, akan tetapi Anthony Ginting gagal unggul di interval kedua 9-11.

Anthony Ginting nampaknya mulai melakukan kesalahan, skor ketat 13-14 pun terjadi. Bermain sabar, tunggal putra nomor 1 Indonesia itu kini membalikkan kedudukan 19-17.

Kesalahan yang dilakukan oleh Lee Zii Jia membuat Anthony Ginting akhirnya menang di gim kedua dengan skor 21-17. Kemenangan ini juga bisa dibilang momen balas dendam karena sebelumnya kalah dari Lee Zii Jia di Piala Sudirman 2021 kemarin.

Kemenangan Anthony Ginting turut membuat Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020.

IndonesiaMalaysiaAnthony GintingHasil PertandinganLee Zii JiaBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini