x

Respek! Fadia/Ribka Hajar Unggulan Hylo Open Meski Cedera dan Kaki Bengkak

Kamis, 4 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Piala Sudirman 2021.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, berhasil menekuk unggulan Hylo Open 2021, meski kini terbelit cedera.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menumbangkan pasangan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 21-9, 21-16, Rabu (3/11/21).

Selain strategi apik yang diterapkan Fadia/Ribka, nampak dalam partai babak 32 besar itu, Stoeva bersaudara melakukan banyak kesalahan yang menjadi bumerang.

"Kunci kemenangan hari ini, kami bermain tanpa lob, banyak menurunkan bola. Terus, kami fokus poin demi poin. Lawan juga banyak mati sendiri ya," ujar Fadia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Fadia/Ribka juga masuk dalam line up tim Indonesia di kompetisi Sudirman Cup, Uber Cup, Denmark Open, French Open, dan berlanjut ke Hylo Open 2021.

Jadwal tur Eropa yang cukup padat minim jeda tentu berdampak kepada stamina Fadia/Ribka di Hylo Open 2021. Namun, keduanya mengaku tetap berusaha tampil maksimal.

"Lima turnamen pasti melelahkan, tapi kami coba jaga di pikiran saja, jangan sampai kacau. Kalau badan nggak enak, kita makan dan istirahat. Kalau pikiran yang nggak enak, itu susah. Fokus, jangan sampai jenuh dan bosan," terang Siti Fadia lagi.


1. Sudah Membaik

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

Bahkan, pasangan ini harus tersingkir di perempat final French Open pekan lalu lantaran Ribka dikonfirmasi mengalami cedera dan bengkak di kakinya.

Beruntung, pemulihan berjalan cepat dan Fadia/Ribka masih bisa melalui babak 32 besar Hylo Open 2021 dengan mulus. Keduanya pun termotivasi untuk lanjut sampai ke final.

"Kami mau terus berusaha di sini, Ribka Sugiarto juga sempat bengkak kakinya, tapi sekarang sudah membaik," pungkas Siti Fadia.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, Siti Fadia/Ribka Sugiarto akan menghadapi ganda putri Denmark, Natasja P. Anthonisen/Clara Gaversen di babak 16 besar Hylo Open 2021, Kamis (4/11/21).

Gabriela Stoeva/Stefani StoevaFrench OpenBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisHylo Open 2021

Berita Terkini