x

Hitung-hitungan Ganda Putra Menuju WTF 2021, Siapa Dampingi Kevin/Marcus?

Selasa, 9 November 2021 09:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan tampil di pertandingan pamungkas bulutangkis yaitu BWF World Tour Finals 2021, lantas siapa yang akan mendampingi The Minions?

Pascajuara Hylo Open 2021, ranking Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk BWF World Tour Final 2021 di Bali melesat ke posisi kedua World Tour Finals. 

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja menyabet gelar juara Hylo Open 2021 usai mengalahkan rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sehingga mereka kini memiliki 28150 poin. 

Baca Juga
Baca Juga

The Minions juga akan mengikuti dua turnamen penentu World Tour Finals 2021, yaitu Indonesia Open dan Indonesia Masters sehingga Kevin/Marcus jelas menjadi pemain ganda putra pertama yang tampil di BWF World Tour Finals 2021. 

Ya, sebagaimana diketahui, selain finish 8 besar, para pebulutangkis wajib mengikuti Indonesia Open dan Indonesia Masters sebagai syarat mutlak melaju ke BWF world Tour Finals

Sejauh ini, ganda putra Indonesia lainnya memang belum berada di posisi aman untuk melaju ke BWF World Tour Finals 2021. 

Baca Juga
Baca Juga
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat ini memang menempati posisi kedelapan dengan 21160 poin, namun The Babbies belum aman karena sudah dihadang laga berat di Indonesia Masters. 

Leo/Daniel akan bertemu seniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto di babak pertama Indonesia Masters 2021. 


1. Siapa Ganda Putra yang Susul Kevin/Marcus di BWF World Tour Finals?

Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (Indonesia) salig sikut demi BWF World Tour Finals?

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bisa gagal ke WTF 2021 jika gagal di Indonesia Masters. Sementara, Fajar/Rian yang kini menempati urutan ke-12 bisa menjebol 8 besar jika sukses di Indonesia Masters. 

Diketahui, Indonesia Masters menyediakan bonus poin mulai dari 2660 hingga 11000 bagi para atlet. 

Hal serupa juga bisa diraih pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jika tampil apik di Indonesia Masters dan Indonesia Open. 

Baca Juga
Baca Juga

Untuk Indonesia Open, BWF menyediakan poin sebesar 3000-12000 untuk atlet yang sukses menang. 

Kendati demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus mewaspadai pasangan muda lain yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang duduk di posisi sepuluh dengan 20970 poin.

Posisi Indonesia di klasemen sementara BWF World Tour Finals 2021. 

2 - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (28.150 poin) 

8. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (21.160 poin) 

10. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (20970 poin) 

12. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (19.340 poin) 

13. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (18.890 poin)

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBWF World Tour FinalsLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini