x

Seru! Peraih Medali Emas Paralimpiade Saling Bentrok di Final Bulutangkis Peparnas 2021

Sabtu, 13 November 2021 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis peraih medali emas Paralimpiade 2020, Leani Ratri Oktila.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan seru dan mendebarkan bakal terjadi di salah satu final bulutangkis Peparnas 2021, karena mempertemukan peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020.

Dua atlet para bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020 akan saling bertemu di final sektor tunggal putri SL 4.

Kedua atlet tersebut ialah Leani Ratri Oktila akan melawan Khalimatus Sadiyah untuk memperebutkan medali emas tunggal putri SL4 yang akan berlangsung di GOR Cendrawasih, Jayapura, Sabtu (13/11/21) hari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Ratri dan Khalimatus sendiri merupakan pasangan ganda putri Indonesia yang merebut medali emas bagi kontingen Tanah Air di Paralimpiade lalu.

Meski sempat menjadi rekan duet. Namun keduanya akan saling berhadapan karena Ratri saat ini membela Riau dan Khalimatus berseragam Jawa Timur untuk memperebutkan medali emas Peparnas 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Leani Ratri Oktila sendiri sukses melenggang ke babak final usai mengalahkan Nurjuani dari Jawa Tengah dengan skor 21-10, 21-8. Sementara  Khalimatus unggul atas wakil Jawa Tengah, Lia Priyanti lewat dua gim langsung 21-17, 21-8.

Baik Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah tentu bakal tampil maksimal di babak final tunggal putri SL 4 Peparnas 2021.


1. Jor-joran di Final

Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah akan saling berhadapan di final bulutangkis Peparnas 2021

Meski bakal berhadapan dengan mantan rekan duetnya di Paralimpiade Tokyo 2020, keduanya bakal tak pandang bulu demi meraih medali emas di Peparnas 2021.

“Pertandingan hari ini berjalan lancar meski kurang maksimal karena tidak ada persiapan khusus untuk Peparnas,” jelas Ratri, dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Untuk pertandingan final melawan Khalimatus, saya berusaha main rileks karena memang selain partner di kejuaraan lain, saya juga sudah anggap Khalimatus seperti adik saya sendiri.

“Tapi saat pertandingan nanti kami harus berlawanan karena ingin memberikan yang terbaik bagi provinsi masing-masing,” tukas Leani Ratri Oktila

Senada dengan Ratri, Khalimatus Sadiyah juga siap menunjukan penampilan terbaik di final meski harus berhadapan dengan kerabat dekatnya.

“Untuk pertandingan final melawan mbak Ratri yang juga partner saya sendiri jika di kejuaraan lain, tidak ada beban apapun. Saya akan berusaha bermain dengan baik apapun hasilnya,” kata Alim, sapaan Khalimatus.

Selain duel Leani Ratri Oktila vs Khalimatus Sadiyah, pertandingan final di nomor tunggal putra SU5 juga mempertemukan dua atlet Paralimpiade Tokyo 2021 lainnya yakni Dheva Anrimusthi dari Jawa Barat melawan Suryo Nugroho dari Jawa Tengah.

Leani Ratri OktilaBerita OlahragaBerita SportParalimpiade Tokyo 2020Berita BulutangkisLeani Ratri Oktila/Khalimatus SadiyahPekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua

Berita Terkini