x

Berhasil Revans, Akane Yamaguchi Akui Manfaatkan Kondisi An Se Young di WTF 2021

Kamis, 2 Desember 2021 17:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
Akane Yamaguchi Manfaatkan Kondisi An Se Young yang Tidak Fit di WTF

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi mengaku memanfaatkan kondisi An Se Young yang kurang fit sehingga bisa memenangi laga kedua BWF World Tour Finals 2021, Kamis (02/12/21). 

Bertanding di lapangan Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12), Akane menang melawan An Se Young melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-14, 18-21, 21-16 dalam tempo 56 menit.

Seusai laga, Akane mengaku melihat fisik An Se Young di laga ini kurang begitu fit. Tidak heran pemain bertinggi badan 156 cm itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Baca Juga
Baca Juga

Akane Yamaguchi tak sungkan mengakui bahwa kondisi fisik An Se Young membuat dirinya lebih percaya diri dalam melancarkan serangan.

Strategi ini berjalan dengan baik, sehingga akhirnya dirinya bisa memenangkan pertandingan di gim pertama laga kedua BWF World Tour Finals 2021 dengan skor 21-14.

"Saya melihat kondisi An Se Young pada laga ini kurang begitu bagus. Saya coba memanfaatkan dengan bermain menekan," ungkap Akane.

Kemenangan ini sukses membuat Akane Yamaguchi revans dari kekalahannya di partai final Indonesia Masters 2021.  Saat itu Akane kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21.


1. Akane Yamaguchi Jumpa Wakil Thailand di Laga Ketiga BWF WTF 2021

Akane Yamaguchi Jumpa Wakil Thailand di Laga Ketiga BWF WTF 2021

Seusai kemenangan ini, pemain berperingkat tiga dunia itu akan menghadapi laga terakhir penyisihan grup melawan Busanan Ongbamrungphan (Thailand). 

Laga ini nantinya menjadi penentu, siapa wakil dari Grup B yang akan lolos ke babak semifinal. 

Poin Akane Yamaguchi saat ini baru satu yang baru diperoleh dari kemenangan atas An Se Young. Kemenangan sebelumnya atas Yeo Jia Min di Rabu (01/12/21), tidak dihitung.

Pasalnya, Yeo Jia Min memilih mundur dari HSBC BWF World Tour Finals 2021 saat berjumpa wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan di pertandingan kedua fase grup B, Kamis (02/12/21). 

Akane YamaguchiBWF World Tour FinalsBulutangkisAn Se-youngBerita Bulutangkis

Berita Terkini