x

Perang Saudara Tersaji di Semifinal, India Pastikan 1 Medali di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 18 Desember 2021 10:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Caption

FOOTBALL265.COM - India dipastikan akan meraih satu medali dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah perang saudara tersaji di babak semifinal.

Kidambi Srikanth meraih tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah mengalahkan tunggal putra Belanda, Mark Caljouw.

Skor Afrika tersaji dalam pertandingan perempat final yang dilangsungkan pada, Jumat (17/12/21). Kidambi Srikanth menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-7.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, Kidambi akan berhadapan dengan rekan senegaranya yakni Lakshya Sen. Lakshya meraih tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis setelah mengalahkan tunggal putra China, Zhao Jun Peng.

Tunggal putra ranking 19 dunia itu menang lewat rubber game dengan skor 21-15, 15-21, 22-20. Dengan demikian, perang saudara akan tersaji di babak semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Itu Artinya India dipastikan akan meloloskan satu wakilnya untuk meraih medali di babak final. Sementara itu, Anders Antonsen juga berhasil meraih tiket final setelah lawannya yakni Lee Zii Jia memutuskan untuk retired.

Antonsen kini bersiap untuk berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.


1. Laga Menarik di Semifinal

Pebulutangkis muda Singapura yang kalahkan Lin Dan di Thailand Masters, Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-12 atas Prannoy H.S. Laga Anders Antonsen vs Loh Kean Yew digadang-gadang akan berlangsung dengan menarik.

Antonsen menyandang status sebagai unggulan ketiga. Sementara itu Kean Yew bukan unggulan tetapi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis ini dia telah berkali-kali membuat kejutan.

Di babak pertama, Yew langsung menunjukkan tajinya atas tunggal putra nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen. Setelah itu di babak 32 besar, Loh Kean Yew menang atas Luka Wraber (Austria) dalam dua gim langsung 21-4, 21-8.

Di babak 16 besar, Loh Kean Yew kembali menciptakan skor Afrika saat berhadapan dengan wakil Thailand Kanthapon Wangcharoen. Pemenang dari laga Anders Antonsen vs Loh Kean Yew selanjutnya akan berhadapan dengan wakil India.

Srikanth KidambiLakshya SenKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini