x

Percaya Diri, BAM Optimistis Malaysia Raih Gelar di Kejuaraan Dunia Junior

Senin, 3 Januari 2022 12:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Logo Badminton Association of Malaysia (BAM).

FOOTBALL265.COM – Malaysia diyakini bakal menjalani tahun 2022 dengan kepercayaan diri tinggi, setelah menyatakan optimistis para pemain mudanya meraih gelar di Kejuaraan Dunia Junior.

Meski masih lama, namun Malaysia telah mempersiapkan skuat mudanya agar meraih gelar juara di ajang World Junior Championship alias Kejuaraan Dunia Junior.

World Junior Championship sendiri akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 24-30 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini disampaikan langsung oleh Datuk Misbun Sidek selaku Direktur Teknik Pembinaan Usia Muda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Datuk Misbun Sidek mengatakan bahwa dengan melakukan persiapan matang, untuk meraih gelar bergengsi tersebut bukanlah sesuatu hal yang mustahil diwujudkan. Terlebih Malaysia sebelumnya banyak melahirkan juara dunia muda.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berharap tahun 2022 dengan kemungkinan pembatasan wilayah sudah mulai mereda, kami akan menambah pelatihan dan memberikan modul khusus kepada pelatih untuk membantu mereka lebih meningkatkan level kinerja para pemain,” kata Misbun Sidek.

“Ini penting agar para pemain bisa menjadi juara dunia dan membentuk skuat muda yang bagus,” tambahnya, dilansir dari BHarian Sports.


1. Kejuaraan Dunia Junior Jadi Momen Perbandingan

Misbun Sidek (Malaysia)

Selain itu, Datuk Misbun Sidek mengatakan bahwa ajang Kejuaraan Dunia Junior akan menjadi ajang terbaik bagi staf pelatih untuk menilai performa pemain dari negara lain, terutama China, Indonesia, Denmark, dan Thailand.

“Ini akan memberikan panduan yang berguna bagi pemain nasional untuk mengidentifikasi pola bermain mereka jika mereka memiliki kesempatan untuk bermain di level senior,” ucapnya.

“Kita harus melihat bagaimana cara menaikkan status pemain negara lain, karena biasanya gaya bermain skuat senior sama dengan skuat junior mereka,” tutup Datuk Misbun Sidek.

Misbun SidekKejuaraan Dunia JuniorAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini