x

Breaking! Tinggalkan Pelatnas Malaysia, BAM Hukum Lee Zii Jia 2 Tahun

Jumat, 21 Januari 2022 16:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COMAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi menjatuhkan sanksi berat untuk Lee Zii Jia, yang baru saja memutuskan keluar sebagai pemain nasional.

Keputusan Lee Zii Jia untuk keluar dari BAM dan memilih menjadi pemain independen ternyata berbuntut panjang untuk masa depan kariernya.

Pasalnya, BAM memutuskan untuk menjatuhkan sanksi berat kepada tunggal putra andalan Malaysia tersebut pada Jumat (21/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini dilaporkan oleh akun @BadmintonTalk di Twitter, yang mengatakan bahwa BAM melarang Lee Zii Jia untuk mengikuti kompetisi internasional untuk waktu yang cukup lama.

“BREAKING.BAM tidak akan mendaftarkan Lee Zii Jia untuk tampil di kompetisi internasional di bawah bendera Malaysia selama dua tahun menyusul keputusannya untuk menjadi pemain independen,” cuit BadmintonTalk.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, semua atlet bulutangkis baik berstatus pemain nasional maupun independen memang wajib mendaftarkan diri atau meminta izin kepada asosiasi maupun federasi yang bersangkutan seperti PBSI dan BAM.

Ini berarti, Lee Zii Jia diboikot oleh BAM dan tak akan bisa ikut bertanding di kompetisi internasional mana pun. Keputusan ini tentunya langsung menuai kritik pedas dari netizen.


1. Netizen Kecewa dengan Sikap BAM

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: Instagram@leeziijia

Keputusan BAM tentunya berisiko karena Lee Zii Jia bisa dibilang tengah berada di puncak kariernya dan bertekad untuk meraih prestasi lain terutama medali emas Olimpiade untuk Malaysia. Sektor tunggal putra juga bakal kehilangan sosok panutan.

Selain itu, keputusan BAM juga membuka gerbang hujatan dari netizen karena merasa kecewa atas sikap mereka yang dinilai kurang legowo.

“Gua sebagai orang indo aja kasian ama lzj woii. Malaysia sejahat itu yak” @boo*****

“Setelah kasus Goh Jin Wei, terbitlah Lee Zii Jia. Jangan kaget, apabila Lee pindah kewarganegaraan tiba-tiba. Lebih baik tarik keputusan, sebelum terlambat.” @pra******

“Amsyong banget kalo bener bener 2 tahun gaboleh main. Jahat itu mah namanya.” @sau******

“jahat banget gilak ???!!! woe ga gitu lah seharusnya, BAM emang punya hak tapi ga gitu juga kasian loh LZJ. tanpa dia di BAM dan ttp jadi pro player kan ttp bawa bendera malaysia juga” @eth*****

“Ini ngebuktiin klo kerja di BAM tu udh kyk dikurung ga sih? jd independen itu sbnrnya hal yg biasa dan hrsnya mereka malah berkembang bersama wlpn ditempat yg brbda. 2th bkn waktu yg bentar, bisa aja mereka bakal kehilangan prestasi di sektor MS, karena regenerasi jg butuh waktu.” @byl******

“WKWKWKWKW PUNCAK KOMEDI, bro, lee zii jia itu pemain yang bisa bawa pulang all england setelah era lee chong wei, dia memutuskan independent dan lu ngambek wkwk lucu sih” @cha*******

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini