x

Lee Zii Jia Resmi Hengkang, BAM Sudah Punya Tunggal Putra Pengganti?

Minggu, 23 Januari 2022 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) nampaknya sudah memiliki pebulutangkis pengganti yakni Ng Tze Yong pasca hengkangnya Lee Zii Jia.

Saat ini Lee Zii Jia masih menjadi topik perbincangan hangat setelah tunggal putra nomor 1 Malaysia itu mengumumkan resmi hengkang dari BAM.

Baca Juga
Baca Juga

Lee Zii Jia memutuskan untuk melepaskan statusnya sebagai pemain timnas, setelah sejak umur 13 tahun sudah bergabung bersama BAM pada 19 Januari kemarin.

Tunggal putra berusia 23 tahun itu memilih untuk menjadi pemain independen, setelah mengaku merasa tak kuat dengan tekanan yang ia miliki selaku pemain nasional.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan Lee Zii Jia dengan BAM untuk saat ini memang tak berjalan baik, menyusul PBSI-nya Malaysia itu baru saja memberikan hukuman berat kepada mantan pemainnya.

Hengkangnya peraih gelar juara All England itu nampaknya tak membuat terlalu membuat BAM khawatir karena mereka masih memiliki Ng Tze Yong selaku pemain pelapis Lee Zii Jia.


1. Ng Tze Yong Bisa Menjadi Pengganti Lee Zii Jia

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wong Choong Hann selaku Direktur Kepelatihan BAM, yang mengatakan bahwa Ng Tze Yong bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Lee Zii Jia, apalagi situasi keduanya dianggap mirip.

“Jika melihat ke belakang, Ng Tze Yong saat ini berada di peringkat 47 dunia. Tiga tahun lalu Lee Zii Jia juga berada di peringkat 40 dan menjadi juara di Taiwan Open,” ucap Wong Choong Hann, dilansir BHarian Sports.

“Jadi situasinya kurang lebih sama peringkat dan tingkat performanya. Pada 2019 peringkat 40 ke atas dan berhasil melompat ke posisi 13 dalam 12 bulan setelah naik ke peringkat 13 dunia di semifinal All England.

“Ng Tze Yong telah menetapkan target untuk berada di peringkat ke-25 tahun ini, tapi saya yakin dia bisa masuk 20 besar pada akhir tahun. Sama seperti yang saya katakana kepada Lee Zii Jia sebelumnya,” tambahnya.

Ng Tze Yong sendiri telah menjalani musim 2021 dengan cukup baik yakni memenangkan tiga turnamen di Polandia Open, Belgia Internasional Open dan Skotlandia Open.

Lebih lanjut Wang Choong Hann mengatakan pihaknya berencana untuk menjadikan Ng Tze Yong sebagai fokus utama dengan meningkatkan rangkingnya agar bisa bermain di kompetisi bergengsi.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaNg Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini