x

Bakal Lawan Korea di Final BATC 2022, Tim Putri Indonesia Genjot Latihan

Sabtu, 19 Februari 2022 12:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jelang menghadapi Korea, tim beregu putri Indonesia langsung gelar latihan untuk persiapan ke final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

FOOTBALL265.COM – Jelang menghadapi Korea, tim beregu putri Indonesia langsung gelar latihan untuk persiapan ke final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Berdasarkan hasil drawing semifinal BATC 2022, tim putri Indonesia akan berjumpa dengan Jepang, sedangkan Malaysia akan berjumpa dengan Korea Selatan pada Sabtu (19/02/22).

Namun, jelang berlangsungnya partai semifinal, juara bertahan Jepang, secara mengejutkan memutuskan untuk menarik diri atau walkover dari babak semifinal BATC 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari Twitter resmi Badminton Asia, beberapa pebulutangkis putri Jepang tidak sehat dan tidak siap untuk tampil di semifinal menghadapi tim bulutangkis Indonesia.

“Tim putri Jepang mengundurkan diri dari semifinal Badminton Asia Team Championship 2022 di Selangor karena beberapa pemain tidak sehat. Oleh karena itu, tim putri Indonesia langsung lolos ke final,” demikian tulis Badminton Asia.

Sebelumnya, Jepang memastikan lolos ke babak semifinal BATC dengan status runner-up Grup Y, di belakang Malaysia yang menjadi juara grup.

Dengan demikian, tim putri Indonesia pun secara otomatis langsung lolos ke babak final. Pada partai final, Indonesia akan menantang kembali Korea yang berhasil tumbangkan Malaysia 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itulah pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, langsung menginstruksikan agar Gregoria  Mariska dkk melakukan persiapan.

"Hari ini kita mempersiapkan diri untuk menghadapi siapa pun lawan di final besok. Latihan ini untuk mematangkan persiapan dan strategi menghadapi partai final," kata Prasetyo Restu Basuki, melansir laman PB Djarum.


1. Antusias Latihan

Febriana Dwipuji Kusuma optimis bahwa tim bulutangkis beregu putri Indonesia bisa juara BATC 2022.

Prasetyo Restu Basuki juga mengungkapkan bahwa tim bulutangkis beregu putri Indonesia akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk menghadapi Korea di final BATC 2022.

"Meski target ke final sudah bisa dicapai, kita akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan," ucap Prasetyo Restu Basuki.

Hal senada juga diungkapkan oleh pebulutangkis asal klub PB Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma. Dia optimis bahwa tim bulutangkis beregu putri Indonesia bisa juara BATC 2022.

"Setelah Jepang mundur (di semifinal BATC 2022), kami (tim beregu putri Indonesia) makin semangat. Semoga kita bisa juara," tutur Febriana Dwipuji Kusuma.

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini