x

Bantai Malaysia, Korea Selatan Tantang Tim Putri Indonesia di Final BATC 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

FOOTBALL265.COM – Tim putri Korea Selatan bakal menantang Indonesia di babak final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 usai sukses membantai Malaysia.

Harapan Malaysia untuk tampil di babak final Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 pupus sudah, setelah sang tuan rumah nyatanya malah dibantai oleh Korea Selatan di babak semifinal yang berlangsung di Setia City Convention Center pada Sabtu (19/02/22).

Sejak gim pertama, Korea mampu tampil gemilang dengan Sim Yujin menumbangkan tunggal putri andalan Negeri Jiran, Kisona Selvaduray dengan skor 21-16 dan 21-17.

Baca Juga
Baca Juga

Sang tuan rumah juga gagal menyamakan kedudukan setelah Valeree Siow/Peraly Tan juga kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan skor 15-21, 14-21.

Pemain tunggal putri, Siti Nurshuhaini Azman mencoba memicu kebangkitan tim putri Malaysia ketika dia memberikan perlawanan sengit dengan tampil dalam rubber games.

Sayangnya ia gagal dan kalah dengan skor 11-21, 21-15, 13-21 dari wakil Korea Selatan, Lee Se Yeon sehingga mengakhiri perjuangan tim putri Malaysia di BATC 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, capaian melaju ke semifinal cukup membuat Malaysia yang tampil sebagai juara Grup Y lolos ke babak final Uber Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Mei mendatang.

Di sisi lain, kekalahan Malaysia pun mengantarkan Korea melaju ke babak final dan akan menantang Indonesia di laga pamungkas BATC 2022.


1. Indonesia Lolos ke Babak Final BATC 2022 Tanpa Keringat

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas PP PBSI

Sementara itu, tim putri Indonesia berhasil lolos ke babak final BATC 2022 tanpa perlu berpeluh keringat usai Jepang memutuskan untuk mundur jelang berlangsungnya semifinal pada Sabtu (19/02/22) pagi WIB tadi.

Dilansir dari Badminton Asia melalui akun remsi Instagram, Jepang mengundurkan diri dari babak semifinal dikarenakan beberapa pemain merasa tidak enak badan sehingga tidak siap untuk bermain.

“Tim putri Jepang mengundurkan diri dari semifinal Badminton Asia Team Championship 2022 di Selangor karena beberapa pemain tidak sehat. Oleh karena itu, tim putri Indonesia langsung lolos ke final,” demikian tulis Badminton Asia.

Pertandingan antara tim putri Indonesia vs Korea Selatan di babak final BATC 2022 akan berlangsung pada Minggu (20/02/22), di mana waktu penyelanggaraannya akan segera diumumkan.

IndonesiaKorea SelatanMalaysiaBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini