x

Simpan Rasa Sakit, Pebulutangkis Malaysia Punya Dendam ke Jonatan Christie di German Open

Kamis, 24 Februari 2022 17:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Ng Tze Yong, pebulutangkis tunggal putra Malaysia.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, akan menghadapi di babak pertama German Open 2022, 8-13 Maret mendatang.

Tze Yong memiliki kenangan buruk saat bertemu Jonatan Christie beberapa waktu lalu. Pebulutangkis berusia 21 tahun ini pernah kalah dari Jojo 21-14, 19-21, 16-21 dalam pertandingan tunggal kedua selama 75 menit di Piala Thomas di Denmark pada Oktober tahun lalu.

Menyusul kekalahan Ng Tze Yong atas Jonatan Christie,  Malaysia akhirnya kalah 0-3 dari Indonesia di perempat final Piala Thomas.

Baca Juga
Baca Juga

Jonatan kemudian menjadi pahlawan Indonesia dengan memberikan poin dalam kemenangan telak 3-0 Indonesia atas China di final Piala Thomas.

Bangkit usai kekalahan atas Jonatan Christie, Ng Tze Yong mulai mengalami peningkatan pesat dalam penampilannya. Pemain berperingkat 46 dunia itu mampu menembus semifinal India Open 500 pada Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, Ng Tze Yong membawa Malaysia menjuarai Badminton Asia Championships (BATC) 2022. Kemenangannya atas Ikhsan Leonardo Rumbay memberi Malaysia poin penentu untuk mengalahkan Indonesia 3-0 di final.


1. Penampilan Stabil

Ng Tze Yong, pebulutangkis tunggal putra Malaysia.

Kepala pelatih tunggal putra BAM, Wong Choong Hann yakin bahwa Tze Yong bisa tampil konsisten jika mampu memberikan penampilan yang luar biasa di lapangan meskipun kurangnya persiapan karena terpapar virus Covid-19.

Tze Yong dinyatakan positif setelah pulang dari India Open dan absen selama hampir dua minggu.

“Mengingat situasinya, Tze Yong masih melakukannya dengan sangat baik dengan menunjukkan performa yang stabil sepanjang minggu,” kata Choong Hann, seperti dilansir dari The Star.

“Dia tetap fokus selama pertandingan dan itu cukup bagus untuk menutupi kekurangan yang disebabkan oleh kondisi fisiknya yang tengah menurun."

“Kami cukup senang dan terdorong oleh kemajuannya. Kami menantikan penampilannya berikutnya di Eropa dengan persiapan yang lebih baik dan lebih menyeluruh kali ini," tandasnya.

Ng Tze Yong tidak akan tampil di All England 2022 (15-20 Maret) tetapi akan kembali meramaikan Swiss Open pada 22-27 Maret 2022.
 

Jonatan ChristieBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini