x

Baru Ultah, Si Ujung Tombak Indonesia Berharap Kado Istimewa di Turnamen Eropa

Jumat, 4 Maret 2022 18:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Belum lama rayakan ulang tahun, satu ujung tombak pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berharap kado spesial dari turnamen Eropa.

INDOSPRORT.COM – Belum lama rayakan ulang tahun, satu ujung tombak pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berharap kado spesial dari turnamen Eropa.

Sebagaimana diketahui, Shesar Hiren Rhustavito menjadi salah satu atlet Indonesia yang akan berpartisipasi dalam pertandingan back to back di Eropa.

Shesar Hiren Rhustavito akan berpartisipasi terlebih dahulu pada German Open 2022 yang dijadwalkan pada 8-13 Maret di Westenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, berlanjut di ajang bulutangkis tertua dunia, All England, yang akan berlangsung pada 16-20 Maret 2022 di Birmingham Arena. Turnamen ketiga adalah Swiss Open 2022 di Basel Switzerland pada 22-27 Maret .

Terkhusus bagi Shesar Hiren Rhustavito, tiga laga di Eropa menjadi turnamen pertamanya pada tahun 2022. Spesialnya, hal itu bertepatan dengan ulang tahunnya ke-28 pada Kamis (03/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itulah, tunggal putra ranking 23 dunia itu berharap akan ada kado spesial yang dia dapat dari keikutsertaannya di turnaman Eropa.

“Ya saya berangkat ini pas ulang tahun. Yang pertama, semoga saya dan tim tiba di Jerman dengan selamat, diberikan kelancaran dalam semua hal,” ucap Shesar Hiren Rhustavito melansir laman PBSI.

“Saya berharap di turnamen Eropa bisa mendapatkan hasil dan prestasi yang baik sebagai kado untuk saya sendiri,” sambungnya.


1. Comeback dari Cedera

Ajang German Open 2022 menjadi turnamen comeback bagi Shesar Hiren Rhustavito usai dilanda cedera lutut pada November 2021 lalu.

Ajang German Open 2022 menjadi turnamen comeback bagi Shesar Hiren Rhustavito usai dilanda cedera lutut pada November 2021 lalu.

Tepatnya, dia menderita cedera lutut saat berpartisipasi di Indonesia Open 2021 (23-28 November). Saat itu tunggal putra asal Sukoharjo itu, mundur di babak 16 besar saat menghadapi Rasmus Gemke.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dalam pengakuannya, Shesar Hiren Rhustavito sudah melakukan berbagai persiapan untuk 3 turnamen Eropa. Terkait kondisi cederanya, dia mengaku tidak ada masalah.

“Kondisi lutut sudah oke, sudah tidak ada masalah. Saya sudah siap 100 persen pertandingan,” Shesar Hiren Rhustavito menjelaskan.

Baca Juga
Baca Juga

Usai ditinggal pelatih tunggal putra PBSI sebelumnya, Hendry Saputra, kini Shesar Hiren Rhustavito akan didampingi oleh Irwansyah.

Berada di bawah bimbingan Irwansyah, Shesar Hiren Rhustavito mengaku telah menjalani semua persiapan jelang turnamen bulutangkis Eropa.


2. Persiapan Matang

Shesar Hiren Rhustavito juga senang bisa memulai pertandingan bulutangkis lagi pada tahun 2022.

Selain itu, Shesar Hiren Rhustavito juga senang bisa memulai pertandingan bulutangkis lagi pada tahun 2022. Karena tunggal putra tersebut terakhir bertanding adalah di Indonesia Open 2021.

“Perasaannya pasti senang banget karena sudah mulai pertandingan lagi di tahun 2022. Saya akan memulai pertandingan di Jerman dan persiapan sudah mantap, tinggal di sana menyesuaikan saja,” pungkas Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga
Baca Juga

PBSI mengirimkan enam wakil  beserta pelatih dan official untuk bertolak di German Open 2022 pada Kamis (03/03/22). Mereka sudah bertolak dari Bandara International Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia diperkuat Anthony Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie. Kemudian ada Fajar Alfian/Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Phita Haningtas , serta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine.

Baca Juga
Baca Juga

Atlet non pelatnas PBSI yang akan berpartisipasi di German Open 2022 adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

PBSIShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini