x

Namanya Muncul di Indian Wells Masters, Nasib Novak Djokovic Masih Simpang Siur

Rabu, 9 Maret 2022 20:18 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nasib Novak Djokovic di Indian Wells bulan ini masih simpang siur. Foto: REUTERS/Mike Segar.

FOOTBALL265.COM - Novak Djokovic masuk dalam undian petenis putra yang akan berlaga di kompetisi Indian Wells Maters yang berlangsung di California, Amerika Serikat, mulai Selasa (8/3/2022).

Meskipun begitu, belum ada kejelasan mengenai nasib Djokovic, apakah pemain peringkat kedua dunia itu akan diizinkan atau tidak untuk masuk ke wilayah AS.

Seperti diketahui, Djokovic telah terang-terangan menolak untuk divaksinasi COVID-19, sementara kebijakan pemerintah AS mengharuskan agar orang yang ingin memasuki negaranya untuk divaksinasi terlebih dahulu.

Nasib keikutsertaan Djokovic di Indian Wells Maters semakin simpang siur, tatkala pihak perwakilan turnamen dengan jelas mengatakan bahwa semua orang di Indian Wells harus sepenuhnya divaksinasi sebelum berada di lokasi pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Juru bicara Indian Wells mengatakan bahwa saat ini pihak mereka tengah menjalin komunikasi dengan tim Djokovic.

“Kami sedang berkomunikasi dengan timnya; namun, belum ditentukan apakah dia akan berpartisipasi dalam acara tersebut,” kata juru bicara turnamen, dikutip dari Associated Press.


1. Insiden Deportasi

Nasib Novak Djokovic di Indian Wells bulan ini masih simpang siur. Foto: REUTERS/Mike Segar.

Pada Minggu (16/1/2022), pemerintah Australia resmi mendeportasi Novak Djokovic setelah pengadilan federal mereka memutuskan untuk menguatkan putusan pemerintah yang membatalkan visa sang petenis.

Pasca secara resmi dikeluarkan dari kompetisi Australia Terbuka, Djokovic sempat ditahan sementara di fasilitas imigrasi sebelum diperintahkan untuk pulang ke negaranya.

Tak ayal saat nama Djokovic ada di daftar undian petenis Indian Wells, muncul pertanyaan apakah sang juara Wimbledon enam kali ini akan menerima dispensasi, mengingat peraturan kesehatan pemerintah Amerika Serikat terkait Covid-19 sangatlah ketat.

Djokovic menerima undian bye ronde pertama dan akan menghadapi David Goffin atau Jordan Thompson di ronde kedua.

Terakhir Djokovic ambil bagian di turnamen tenis resmi di Dubai bulan lalu, secara mengejutkan sang petenis kebanggaan Serbia kalah di perempat final dari Jiri Vesely.


2. Barbora Krejcikova Mundur

Petenis Republik Ceko, Barbora Krejcikova, mundur dari Indian Wells tahun ini.

Sementara itu, petenis putri, Barbora Krejcikova, mengundurkan diri dari Indian Wells karena cedera siku. Petenis yang berperingkat kedua itu mengatakan dia terganggu oleh cedera itu sejak turnamen di Qatar hampir dua minggu lalu.

Dia mengatakan rasa sakitnya memburuk, sehari sebelum acara Indian Wells dimulai.

"Saya akan fokus untuk mendapatkan perawatan yang tepat sesegera mungkin dan saya berharap saya bisa kembali ke lapangan secepatnya," kata Krejcikova dalam sebuah pernyataan.

Petenis berusia 26 tahun asal Republik Ceko itu menjadi juara bertahan Prancis Terbuka yang dimulai 22 Mei nanti.

Turnamen Indian Wells sebelumnya juga telah kehilangan petenis peringkat teratas putri, Ash Barty, yang mengumumkan pekan lalu bahwa dia tidak akan bermain karena dia belum pulih dengan baik setelah kemenangannya di Australia Terbuka pada Januari.

Sementara Alize Cornet asal Prancis pindah ke tempat Krejcikova dalam daftar undian dan pemenang yang beruntung dari kualifikasi akan menggantikan posisi Cornet.

Novak DjokovicIndian Wells MastersTenisAsh BartyBerita TenisBarbora Krejcikova

Berita Terkini