x

Hasil All England 2022: Nyaris Ditikung Malaysia, Fikri/Bagas Lolos 8 Besar

Kamis, 17 Maret 2022 19:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan All England 2022 antara ganda putra Indonesia, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini hasil pertandingan All England 2022 antara ganda putra Indonesia, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Kamis (17/03/22).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana menantang wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak 16 besar All England 2022.

Baca Juga

Fikri/Bagas melaju ke babak perempat final setelah menundukkan Ong/Teo lewat permainan rubber set dengan skor 24-22l, 13-21, 21-17 dalam durasi 55 menit menit

Mengawali set pertama, Fikri/Bagas sempat dibuat ketir-ketir dengan perlawanan pasangan Malaysia.

Bagaimana tidak, kejar-kejaran skor sempat terjadi hinggan interval pertama. Baik Fikri/bagas dan Ong/Teo sama-sama tak mau tertinggal satu pun poin selama set pertama.

Baca Juga

Fikri/Bagas sempat tertinggal setelah interval namun mampu mengejar untuk membalikkan kedukdukan.

Memasuki matchpoint, Ong/Teo memaksa permainan memasuki deue sebelum akhirnya Fikri/Bagas menyudahinya dengan kemenangan 24-22.

Di set kedua, Ong/Teo justru memimpin permainan. Fikri/Bagas tertinggal tipis dari pasangan Malaysia berperingkat 11 dunia tersebut.

Baca Juga

Ong/Teo berhasil mencapai interval kedua dengan keunggulan 11-9 dan membuat Fikri/Bagas sempat terkunci oleh permainan mereka sendiri.

Pasangan Malaysia itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperlebar jarak poin. Saat ini kedudukan Fikri/Bagas pun tertinggal 12-16.


1. Fikri/Bagas Mampu Atasi Pasangan Malaysia

Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Tak butuh waktu lama, Ong/Teo akhirnya membungkus set kedua dengan kemenangan 13-21 dan memaksa permainan berlanjut ke set penentuan.

Pada set ketiga, persaingan semakin ketat. Kedudukan saat ini imbang 5-5 dengan Fikri/Bagas dan Ong/Teo terlihat jual beli serangan.

Baca Juga

Hingga akhirnya Fikri/Bagas berhasil membalikkan kedudukan dengan unggul 9-7 setelah meladeni perlawanan sengit Ong/Teo.

Namun, situasi itu hanya bertahan sebentar karena Ong/Teo kini memimpin dan mencapai interval ketiga dengan keunggulan 9-11.

Berlanjut usai turun minum, Bagas/Fikri mencoba menggejar Ong/Teo. Kedudukan mereka masih tertinggal meski jaraknya tipis.

Baca Juga

Pasangan Indonesia peringkat  28 dunia tersebut akhirnya menyamakan kedudukan 13-13 dan kini kedua pasangan lagi-lagi berebut poin dengan sengit.

Momentumm itu pun dimanfaatkan Fikri/Bagas untuk membalikkan kedudukan. Mereka berbalik unggul dan berlari menjauh dari Ong/Teo dengan skor 18-16.

Fikri/Bagas akhirnya mencapai matchpoint 20-16. Ong/Teo sempat mengejar namun Fikri/Bagas berhasil memastikan kemenangan di set ketiga dengan skor 21-17.

Baca Juga

Hasil ini membuat Fikri/Bagas merebut tiker ke babak 8 besar atau perempat final All England 2022.

Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) atau Ben Lane/Sean Vendy pada hari Jumat (18/03/22) besok.


2. Fikri/Bagas Kalahkan Rekan Senegara di Babak Pertama

Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Fikri/Bagas sendiri sebelumnya berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan rekan senegara , yakni pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dengan skor mepet 21-18, 21-19.

Sementara itu, sejumlah wakil Indonesia lainnya masih akan berjuang di babak 16 besar All England 2022 yang berlangsung hari ini.

Salah satunya yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan, pertandingan antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito.


Baca selengkapnya: Jadwal All England Hari Ini: Kevin/Marcus dan Dejan/Gloria Jumpa Wakil Jepang

All EnglandHasil PertandinganBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini