x

Pelatih Beberkan Penyebab Dua Ganda Campuran PBSI Gugur Cepat di All England 2022

Jumat, 18 Maret 2022 07:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pelatih PBSI, Nova Widianto, mengevaluasi kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang gugur di All England.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PBSI, Nova Widianto, memberi evaluasi kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang gugur cepat di All England 2022

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalami ujian berat di babak pertama All England 2022 yang membuat mereka gugur cepat. 

Baca Juga

Pada fase 32 besar ini, Rinov/Pitha bersua wakil tuan rumah yang menempati unggulan keenam, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rinov/Pitha kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam durasi 48 menit.

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, mengakui bahwa penampilan Rinov/Pitha di babak pertama All England kurang memuaskan. 

Baca Juga

Menurut Nova, sejak gim pertama dimulai, Rinov/Pitha sudah kesulitan akan tekanan lawan mereka, Marcus Ellis/Lauren Smith.

"Rinov/Pitha penampilan kemarin kurang bagus, mereka dari start sudah tertekan terus, padahal biasanya di beberapa pertemuan terakhir start kita selalu bagus lawan mereka,” ungkap Nova Widianto," dikutip dari laman PBSI. 

Nova Widianto menilai kekalahan Rinov/Pitha saat jumpa Marcus Ellis/Lauren Smith juga dikarenakan hasil German Open 2022. 

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Rinov/Pitha menelan kekalahan saat jumpa Marcus Ellis/Lauren Smith di babak perempatfinal German Open 2022. 

Dipaksa bermain rubber dengan total waktu 1 jam enam menit, ganda campuran peringkat 22 dunia itu harus mengakui keunggulan wakil Inggris pada skor 21-16, 16-21, 19-21.


1. Nova Widianto Punya Catatan Khusus untuk 2 Ganda Campuran PBSI

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

Bukan hanya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, satu ganda campuran Pelatnas Cipayung lainnya juga gagal total di All England 2022. 

Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang kalah dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 14-21, 21-13, 16-21.

Baca Juga

Berbeda dari Rinov/Pitha, pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto memuji penampilan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di All England 2022. 

Meski Adnan/Mychelle langsung kalah di babak pertama All England, Nova menganggap pasangan ini mengalami banyak kemajuan.

“Untuk Adnan/Mychelle penampilan kemarin sudah banyak kemajuan tapi di awal main masih kurang yakin. Banyak mati sendiri,” ujar Nova.

Baca Juga

Selain kurang percaya diri, pelatih menganggap Adnan/Mychelle kehilangan fokus dan terbawa permainan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. 

“Gim dua dan tiga, sudah lebih berani banyak reli ngadu pukulan, sayang di poin-poin akhir mereka hilang lagi fokusnya. Terbawa permaianan lawan. Banyak bola-bola gampang mati dan salah buangannya,” ucap Nova.

Selanjutnya, baik Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan berjuang di ajang Swiss Open. 

Baca Juga

Turnamen Swiss Open digelar pada 22-27 Maret 2022 di St. Jakobshalle Basel.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan kembali bertemu wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di babak pertama Swiss Open 2022.


2. Praveen Jordan/Melati Daeva ke Perempatfinal All England 2022

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Sementara, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melawan wakil PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva yang berstatus unggulan kedua. 

Hingga berita ini ditulis,  Praveen Jordan/Melati Daeva sukses menembus babak perempatfinal All England 2022. 

Baca Juga

Hasil ini didapat usai Honey Couple menekuk wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-16-21-14. 

Pada hari ini, Jumat (18/03/22), Praveen Jordan/Melati Daeva akan menghadapi pasangan China, Wang Yil Yu/Huang Dong Ping. 

Sementara, ganda campuran wakil PB Djarum lain yaitu Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menelan kekalahan saat jumpa Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang dengan skor 19-21, 17-21. 

Nova WidiantoPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoAll England 2022

Berita Terkini