x

Peramu Kevin/Marcus Beri Doa Tulus Saat Mantan Muridnya Bakal Jalani Operasi

Kamis, 31 Maret 2022 14:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sang peramu ganda Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Chafidz Yusuf, beri doa tulus kepada mantan muridnya yang bakal menjalani operasi pada 6 April 2022.

FOOTBALL265.COM - Sang peramu ganda Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Chafidz Yusuf, beri doa tulus kepada mantan muridnya yang bakal menjalani operasi pada 6 April 2022.

Sebagai informasi, Chafidz Yusuf adalah salah satu pelatih bulutangkis bertangan dingin yang dimiliki Indonesia. Dari kejeliannya, dia mampu meramu berbagai bakat terpendam dari para pebulutangkis.

Baca Juga

Seperti halnya ketika Chafidz Yusuf menjadi salah satu orang yang berperan penting terhadap terbentuknya Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Tak hanya itu, selain sukses melatih di sektor ganda putra PBSI pada 2003-2006, Chafidz Yusuf juga sempat sukses saat hijrah ke luar negeri pada 2006 hingga 2008.

Kemudian, Chafidz Yusuf kembali pulang ke Indonesia pada tahun 2012 untuk menjadi asisten pelatih sektor ganda putri di PBSI.

Baca Juga

Salah satu prestasinya adalah menjadi bagian dari pengantar kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan sederet pengalamannya, karier Chafidz Yusuf di PBSI berakhir pada Januari 2022. Kendati demikian, Chafidz Yusuf masih suka memantau perkembangan para atlet bulutangkis Indonesia.

Belum lama ini, Chafidz Yusuf terlihat memberikan doa tulus kepada mantan anak didiknya, Marcus Fernaldi Gideon, yang mengalami masalah pada anklenya hingga harus absen di beberapa turnamen.

Baca Juga

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen Marcus Fernaldi Gideon, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya,” Kata Rionny Mainaky, Kabid Binpes PBSI.

"Ini cukup mengganggu penampilannya, karena menimbulkan rasa sakit," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.


1. Doa Tulus Chafidz Yusuf untuk Marcus Fernaldi Gideon

Chafidz Yusuf menyertakan doa tulus kepada Marcus Fernaldi Gideon yang bakal menjalani operasi ankle.

Tak ingin berlarut, Marcus Fernaldi Gideon akan segera menjalani operasi arhroskopi untuk menghilangkan tulang tersebut di Portugal pada 6 April 2022.

Untuk itulah, sebagai salah satu orang yang cukup mengenal perjalanan karier Marcus Fernaldi Gideon, Chafidz Yusuf pun membagikan momen manis kenangannya sang dengan sang mantan murid.

Baca Juga

Chafidz Yusuf juga menyertakan doa tulus kepada Marcus Fernaldi Gideon yang dikenalnya sebagai atlet yang tangguh dan punya attitude baik.

“Sweet memories with Marcus Fernaldi Gideon. Semoga lancar operasinya ya nyo. Diberikan kesembuhan and bisa berprestasi kembali, amin,” tulis instagram @chafidz_yusuf_09

“Salah satu pemain yg salut akan kegigihannya, prestasi and attitude nya. good respect kepada siapapun, membantu masmu di saat susah (gak akan pernah masmu lupakan) and humble.”

Baca Juga

“Yg sabar ya Nyo… dari jauh pun masmu akan selalu doakan yg terbaik buatmu and kevin…GBU and family,” pungkas Chafidz Yusuf.

Unggahan Chafidz Yusuf itu langsung banjir dukungan dari netizen yang berharap sama untuk kesembuhan sang atlet. Mereka amat menantikan duet Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di kompetisi bulutangkis.

 “Amiiin, masmuu sayang bngt bngt sama anak didiknya. Lancar dan lekas membaik koh sinyo, sehat sehat juga masmu,” komentar @bukanndita

Baca Juga

“Semoga lancar operasi nya dan cepat sembuh koh sinyo, dan semoga coach chafidz sehat selalu,” komentar @nury_za

“Doa terbaik untuk Gideon dan Mas Chafidz,” komentar @alon2bae


2. Bikin Netizen Gempar Saat Chafidz Yusuf Tak Lagi Melatih di PBSI

Terlepas dari doa tulusnya untuk Marcus Fernaldi Gideon yang bakal menjalani operasi ankle, ada fakta menarik tentang sosok Chafidz Yusuf.

Terlepas dari doa tulusnya untuk Marcus Fernaldi Gideo yang bakal menjalani operasi ankle, ada fakta menarik tentang sosok Chafidz Yusuf.

Sosoknya yang ramah, membuat Chafidz Yusuf tak hanya dekat dengan para atlet, tetapi juga netizen. Wajar ketika sang pelatih tak lagi bernaung di PBSI, kabar itu cukup membuat netizen heboh.

Hal itu berawal ketika Chafidz Yusuf menyampaikan ucapan perpisahan melalui akun instagram peribadinya @chafidz_yusuf_09 pada Senin (24/01/22).

Dalam tulisannya, Chafidz Yusuf turut pamit kepada para atlet dan pelatih utama ganda putri, Eng Hian. Kemudian Chafidz Yusuf juga berterima kasih kepada para pebulutangkis PBSI yang telah dibinanya.

Dirundung kesedihan, netizen heboh. Beberapa atlet yang pernah bekerja sama dengan Chafidz Yusuf, lalu beri semangat.  Seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/ Rian Ardianto, Greysia Polii, dan  Ribka Sugiarto.

Baca selengkapnya: Peracik Kevin/Marcus Tak Lagi Melatih di PBSI, Netizen Langsung Gempar

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoChafidz YusufMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini