x

Hasil Orleans Masters 2022: Hadapi Wakil Tuan Rumah, Christian Adinata Harus 'Berdarah-darah'

Sabtu, 2 April 2022 01:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Berikut hasil Orleans Masters 2022 yang mempertemukan Christian Adinata vs Arnaud Merkle pada Jumat (02/04/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil Orleans Masters 2022 yang mempertemukan Christian Adinata vs Arnaud Merkle pada Jumat (02/04/22).

Bertanding di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Christian Adinata mendapatkan perlawanan sengit dari Arnaud Merkle.

Baca Juga

Meski menang, Christian Adinata harus menempuh 3 gim alias rubber set dengan keunggulan 10-21, 21-18 dan 21-16.

Sejatinya, tanda-tanda tersebut sudah tercium sejak Arnaud Merkle mampu mencaplok 5 poin beruntun di set pembuka. Wakil tuan rumah tersebut langsung ngegas dan membuat Christian Adinata kewalahan.

Christian Adinata mulai bangkit jelang interval pertama. Sempat tertinggal 5 angka, perlahan tapi pasti ia memperkecil ketertinggalan jadi 4-6.

Baca Juga

Sayangnya, itu tak berlangsung lama. Arnaud Merkle kembali menunjukkan dominasinya hingga menutup interval dengan keunggulan 11-5.

Christian Adinata mencoba bangkit seperti di poin-poin awal. Akan tetapi Arnaud Merkle seolah tampil tanpa celah.

Dari unggul 14-8, ia terus memperlebar kedudukan hingga selisih mencapai 11 poin. Arnaud Merkle pun menutup set pertama dengan kemenangan telak 21-10.

Baca Juga

Laga pun berlanjut ke set kedua. Berbeda dengan set pertama dimana Arnaud Merkle langsung ngegas dan menyapu 5 poin pembuka, pada set kedua permainan relatif berimbang.

Kejar-kejaran skor pun mewarnai jalannya pertandingan. Keduanya bahkan saling mencatatkan skor sama kuat 10-10.


1. Hasil Orleans Masters 2022

Christian Adinata, pemain junior bulutangkis Indonesia.

Arnaud Merkle sukses menutup interval pertama dengan keunggulan tipis 11-10. Ia pun berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2 poin usai jeda.

Sayangnya, arah angin mendadak berubah. Christian Adinata melancarkan tekanan hebat hingga membuat Arnaud Merkle kewalahan.

Baca Juga

Sontak saja, Christian Adinata mampu membalikkan keadaan dan unggul 17-16 pada set kedua. Meski Arnaud Merkle memberi perlawanan sengit, namun itu tak cukup untuk menyelamatkannya dari kekalahan.

Bagaimana tidak, Christian Adinata mampu menutup set kedua dengan keunggulan 2 poin yakni 21-18.

Memasuki set penentuan, kejar-kejaran skor seperti set kedua kembali terjadi. Sempat unggul hingga 3 angka, Christian Adinata kemudian dikejar oleh wakil Prancis tersebut hingga membuat kedudukan jadi 6-4.

Baca Juga

Jelang jeda set pertama, pertarungan sengit terus terjadi. Christian Adinata bahkan tak pernah unggul melebihi 3 poin.

Meski demikian, Christian Adinata mampu keluar dari tekanan tuan rumah dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Usai jeda, Arnaud Merkle malah tampil jeblok dan acapkali memberi poin gratis bagi Christian Adinata.

Baca Juga

Christian Adinata bahkan unggul telak hingga 8 angka. Meski sesekali memberi perlawan namun Arnaud Merkle tak mampu berbuat banyak.

Alhasil, Christian Adinata pun menutup jalannya set pamungkas dengan kemenangan telak 21-16. Hasil ini membuat Christian Adinata berhak melaju ke partai semifinal.


2. Melaju ke Semifinal

Orlean Masters 2022.

Di partai 4 besar, Christian Adinata akan bentrok dengan wakil dari India yakni Mithun Manjunath yang sukses menyingkirkan Yin Chak Chan.

Baca Juga
PrancisChristian AdinataOrleans Masters 2022

Berita Terkini