x

Buat Vito Takluk di Korea Open 2022, Pebulutangkis Non Unggulan Denmark Umbar Kunci Rahasia

Sabtu, 9 April 2022 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Victor Svendsen, sesumbar kunci rahasia usai menumbangkan Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Korea Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Victor Svendsen, sesumbar kunci rahasia usai menumbangkan Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Korea Open 2022.

Diketahui,  turnamen bulutangkis Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Baca Juga

Victor Svendsen adalah salah satu partisipan dengan status non unggulan di ajang Korea Open 2022. Namun, kegemilangannya tak bisa dipandang sebelah mata.

Dia baru saja melejitkan namanya sebagai salah satu kontestan yang berlaga di babak semifinal. Sebelumnya, dia baru saja menumbangkan jagoan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Dalam perebutan tiket ke babak semifinal Korea Open 2022 itu, Victor Svendsen mampu membuat Shesar Hiren Rhustavito tak berkutik.

Baca Juga

Pebulutangkis berusia 26 tahun asal Hjorring Denmark itu bahkan mampu menang dua set langsung, 21-14, 21-12 atas Shesar Hiren Rhustavito.

Selanjutnya, Victor Svendsen akan berhadapan dengan tunggal putra masa depan China, Weng Hong Yang, yang juga menjadi satu-satunya perwakilan negaranya di semifinal Korea Open 2022.

Kini, peluang menjadi terbuka lebar bagi Victor Svendsen untuk melaju ke final. Terlebih dia unggul secara pengalaman dan ranking dari Weng Hong Yang.

Baca Juga

Dalam pengakuannya yang dilansir dari laman TV2 Sports Denmark, Victor Svendsen juga memiliki motivasi tinggi untuk merebut gelar Korea Open 2022.

Kemenangan atas Shesar Hiren Rhustavito bahkan diakui sebagai salah satu pelecut semangat bagi Victor Svendsen untuk meraup gelar.


1. Kebanggaan Kalahkan Pemain Top

Pebulutangkis Denmark, Victor Svendsen, ungkap kunci kemenangan atas Shesar Hiren Rhustavito, di perempat final Korea Open 2022.

Dalam wawancaranya paska kemenangan melawan Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Korea Open 2022, Victor Svendsen ucap kunci penampilannya.

“Saya telah menjalani periode pelatihan yang sangat baik, jadi saya memiliki perasaan yang baik ketika saya pergi,” ucap Victor Svendsen melansir TV2 Sports Denmark.

Baca Juga

“Tantangannya adalah selalu melakukannya di lapangan ketika Anda berdiri di sana. Tetapi kali ini (di Korea Open 2022) berhasil,” sambung Victor Svendsen.

Mengenai peluang menang menghadapi Weng Hong Yang di babak semifinal Korea Open 2022, Victor Svendsen menanggapinya dengan bijak,

Bagi Victor Svendsen, siapapun lawan di lapangan, semuanya sama dan layak diwaspadai. Menurutnya, Weng Hong Yang juga pebulutangkis yang sedang onfire di Korea Open 2022.

Baca Juga

Bahkan Weng Hong Yang mampu mengandaskan rising star tuan rumah, Heo Kwang-hee, secara straight set, 21-12, 21-16, di babak 32 besar Korea Open 2022.

“Dia (Weng Hong Yang) tidak terlihat d banyak turnamen akhir-akhir ini, tetapi dia terlihat kuat. Jadi itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” ucap Victor Svendsen.

“Tetapi saya harus melakukan bagian saya untuk mendapatkan tempat di final,” pungkas Victor Svendsen dengan penuh keyakinan.

Baca Juga

Pada partai semifinal lainnya di sektor tunggal putra Korea Open 2022, mempertemukan sesama pebulutangkis unggulan, Jonatan Christie dan Srikanth Kidambi.

Tentu ini akan menjadi batu sandungan bagi Victor Svendsen apabila mampu melangkah jauh sampai ke babak final esok hari.


2. Indonesia Pastikan 1 Tiket Final Ganda Putra Korea Open 2022

Indonesia pastikan tiket final ganda putra di Korea Open 2022.

Terlepas dari kesuksesan Victor Svendsen mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di babak perempat final Korea Open 2022, namun ada fakta menarik lainnya.

Indonesia berhasil mengirimkan 7 pebulutangkis dari 3 sektor, yakni ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra. Sayangnya, ada 2 wakil Indonesia yang tumbang.

Fantastisnya, 3 ganda putra Indonesia kembali mendominasi babak semifinal Korea Open 2022 yang akan berlangsung Sabtu (09/04/22). 

Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari ketiga ganda putra tersebut, Indonesia sudah memastikan 1 tiket final karena Fajar/Rian serta Bagas/Fikri akan bersua di babak semifinal.

Wakil Indonesia lainnya adalah tunggal putra Jonatan Christie. Serta ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Baca selengkapnya:  Rekap Korea Open 2022: Dominasi 3 Ganda Putra Indonesia Langsung Pastikan 1 Tiket Final

 

Shesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisBadminton DenmarkKorea Open 2022

Berita Terkini