x

Rekap Final Korea Masters 2022: Tuan Rumah Juara Umum, Patahkan Dominasi Raksasa China

Minggu, 17 April 2022 16:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap Korea Masters 2022 babak final, di mana China mendominasi wakil, dan wakil tuan rumah Korea Selatan, berhasil menjadi juara umum dengan 3 gelar.

FOOTBALL265.COM -  Berikut rekap Korea Masters 2022 babak final, di mana China mendominasi wakil, dan wakil tuan rumah Korea Selatan, berhasil menjadi juara umum dengan tiga gelar.

Perlu diketahui, pada hari ini berlangsung babak final Korea Masters 2022 di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Korea Selatan, Minggu (17/04/22).

Baca Juga

Menariknya, seluruh wakil di partai final Korea Masters 2022 hanya diisi oleh tiga negara di Asia Timur, yaitu 5 wakil China, 4 wakil Korea Selatan, dan 1 wakil Jepang.

Memang, tak semua wakil terbaik dari seluruh dunia hadir di turnamen ini. Hanya saja, dominasi ketiga negara di ajang Korea Masters 2022 sungguh teramat mencekam.

Bisa jadi ini semacam ancaman bagi banyak negara termasuk Indonesia yang harus puas tanpa gelar di Korea Masters 2022. Padahal sebentar lagi ada Kejuaraan bulutangkis Asia 2022 di Manila, Filiphina.

Baca Juga

Lantas, bagaimana rekap final Korea Masters 2022 pada hari ini? Ya, meskipun China mendominasi jumlah wakil di partai final, namun juara umum ternyata milik tuan rumah.

Korea Selatan tampil perkasa dengan menyabet tiga gelar juara dan 1 gelar runner up. Gelar pertama Korea Selatan berhasil dipersembahkan pebulu tangkis tunggal putra ranking 995 dunia, Jeon Hyeok Jin.

Comeback dari cedera yang memaksanya hiatus selama beberapa lama, menjadi semangat sendiri bagi Jeon Hyeok Jin untuk menumbangkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 21-17, 21-6.

Baca Juga

Sementara gelar Korea Selatan kedua dipersembahkan oleh unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, yang menang atas kompatriotnya, Baek Ha Na/Lee Yu Rim, dengan skor 21-17 dan 21-12.

Gelar ini menjadi sempurna bagi Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang baru terpapar Covid-19 pada pekan lalu, hingga keduanya terpaksa mundur dari Korea Open 2022 (5-10 April).


1. Rekap Final Korea Masters 2022 Selengkapnya

Korea Selatan meraih 3 gelar juara di ajang Korea Masters 2022.

Gelar ketiga Korea Selatan  di ajang Korea Masters 2022 dipersembahkan oleh pebulu tangkis veteran, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Keduanya sukses menumbangkan ganda putra racikan baru China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Sepanjang pertandingan berdurasi 37 menit, segudang pengalaman Kim Gi Jung/Kim Sa Rang mampu memaksa Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam tekanan.

Baca Juga

Bahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang sangat perkasa untuk meraih kemenangan straight set dengan skor 21-14 dan 21-16 atas Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Dengan hasil itu, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang berhasil meraih kemenangan perdana sejak 2015 lalu. Hasil itu sekaligus menandai comeback mantan ganda putra ranking dua dunia itu untuk berkompetisi,

Di sisi lain, ambisi China untuk mendominasi ajang Korea Masters 2022, harus pupus usai ketangguhan Korea Selatan menyabet tiga gelar juara.

Baca Juga

Karena total, China hanya meraih 2 gelar juara dan 2 gelar runner up dari bertemunya sesama pemain senegara di sektor ganda campuran dan tunggal putri.

Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhasil mengalahkan ganda campuran kombinasi baru negaranya, Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong dengan skor 21-17 dan 21-17.

Sedangkan gelar kedua China dipersembahkan oleh He Bing Jiao yang berhasil menumbangkan kompatriotnya, Chen Yu Fei, dengan skor 21-14, 14-21, 21-9.

Baca Juga

Kendati takluk dari pertandingan senegara, hasil ini menjadi hal yang menyakitkan bagi Chen Yu Fei yang dua kali beruntun tumbang oleh He Bing Jiao.

Bahkan, karena menurunnya performa, Chen Yu Fei dikabarkan terpaksa absen dari skuat China di ajang Badminton Asia Championship 2022 pada 26 April-1 Mei mendatang. Demikian rekap final Korea Masters 2022.


2. Kesedihan Bagas/Fikri Kandas di Perempat Final Korea Masters 2022

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus kandas karena dewi fortuna tak berpihak di perempat final Korea Masters 2022.

Selain rekap final Korea Masters 2022 di mana Korea Selatan berhasil menjadi juara umum mengalahkan China, ada fakta menarik lainnya dari turnamen bulutangkis ini.

Tak lain lantaran wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus kandas karena dewi fortuna tak berpihak di perempat final Korea Masters 2022.

Saat itu, pada Jumat (15/04/22),  Juara All England 2022 itu kalah dengan skor tipis, 23-25, 21-19, 20-22 oleh Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Mereka kalah usai ditikung berulang kali oleh sang lawan asal Jepang. Alhasil, kekalahan keduanya menjadikan Indonesia tanpa wakil sejak di semifinal Korea Masters 2022.

Kesedihan tak bisa disembunyikan Bagas/Fikri. Keduanya bahkan langsung mencurahkan isi hati (curhat) kepada wasit Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) asal Indonesia, Latief Jaohari.

Baca selengkapnya: Dijegal Dewi Fortuna, Bagas/Fikri Langsung Curhat ke Wasit BWF

Korea SelatanChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Korea Masters 2022

Berita Terkini