x

Siap Comeback di Badminton Asia Championship, Ribka/Fadia Beberkan Persiapan Jumpa Wakil Korea

Minggu, 24 April 2022 16:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

FOOTBALL265.COM - Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. 

Badminton Asia Championship 2022 akan diselenggarakan pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Baca Juga

Skuat Bulutangkis Indonesia tiba di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Sabtu (23/4/22) pagi, kemudian menuju Hotel Crimson.

Beruntung, seluruh pemain dan ofisial dalam keadaan sehat dan juga bebas dari Covid-19, sehingga semua bisa bertanding.

Perjalanan dari Jakarta ke Manila, Filipina, memang tidak memakan waktu terlalu panjang, hanya sekitar empat jam saja.

Baca Juga

Tetapi jadwal penerbangan yang tengah malam dan tiba di pagi hari membuat jam tidur para atlet bulutangkis pun terganggu.

Hal ini membuat manajer tim Indonesia, Rionny Mainaky, meliburkan program latihan di hari Sabtu. Fokus dialihkan untuk istirahat secara maksimal dan latihan di hari ini, Minggu (24/04/22). 

Hal yang menarik, pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti turut berkontribusi dalam ajang Badminton Asia Championship 2022. 

Baca Juga

Ini akan menjadi comeback bagi pasangan nomor 28 dunia itu. Pasalnya, sudah enam bulan tidak tampil bersama karena cedera lutut Ribka Sugiarto. 

Fadia memang sempat tampil bersama Apriyani Rahayu, namun tentunya laga ini akan berlangsung seru karena kembali dengan pasangannya meski setelah Kejuaraan Bulutangkis Asia akan berganti partner. 


1. Ribka/Fadia Siap Adaptasi dengan Kondisi Lapangan Kejuaraan Bulutangkis Asia

Ribka/Fadia Siap Adaptasi dengan Kondisi Lapangan Kejuaraan Bulutangkis Asia

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya setelah cedera lutut November 2021 lalu. Insya Allah sudah pulih dan sudah benar-benar siap bertanding," ujar Ribka Sugiarto dikutip dari rilis PBSI. 

Siti Fadia Silva Ramadhanti lantas membeberkan persiapannya dengan Ribka Sugiarto untuk tampil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. 

Baca Juga

"Persiapan kami sudah bagus, tinggal menyesuaikan saja dengan kondisi lapangan di sini yang berangin jadi bolanya kencang," tutur Fadia Silva. 

"Mengembalikan kemistri tidak terlalu sulit karena kita latihan bareng setiap hari walau Ribka kan baru dua sampai tiga bulan ini kembali ke lapangan," sambungnya. 

Bagi Ribka/Fadia, ajang ini kemungkinan menjadi turnamen terakhir mereka berpasangan. 

Baca Juga

Setelah ini, mereka akan meneruskan langkah bersama pasangan baru. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia diduetkan dengan Apriyani Rahayu.

Ribka/Fadia pada babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 akan bertemu wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Baca Juga

Kim So Yeong/Kong Hee Yong merupakan pasangan ganda putri peringkat tiga dunia.

Terbaru, pasangan ini sukses memetik gelar di Korea Masters 2022 setela mengalahkan rekan senegara, Baek Ha Na/Lee Yu Lim. 


2. Ribka Sugiarto Sedih Berpisah dari Fadia Silva

Ribka Sugiarto Sedih Berpisah dari Fadia Silva

Pebulutangkis ganda putri, Ribka Sugiarto, mengaku sedih karena berpisah dari partnernya Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Sebagaimana diketahui, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan ganda putri andalan PBSI setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Keduanya cukup solid dan mulai moncer namun akan segera berpisah menyusul keputusan pensiun Greysia Polii. 

Baca Selengkapnya: Akui Sedih Pisah dari Fadia, Ribka Sugiarto : Dari Awal Sama Dia, Progresnya juga Sudah Bagus...

BulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoKim So-yeong/Kong Hee-yongBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini