x

'Blusukan' ke Jepang, Rexy Mainaky Sudah Dapatkan Pengganti Paulus Firman?

Selasa, 26 April 2022 18:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, disebut mulai mendekati beberapa juru taktik demi mencari pengganti Paulus Firman.

FOOTBALL265.COM - Direktur kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, disebut mulai mendekati beberapa juru taktik demi mencari pengganti Paulus Firman

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah meminta direktur kepelatihan ganda putra nasional Rexy Mainaky untuk mulai berburu kandidat pelatih baru setelah gagal membujuk Paulus Firman memperpanjang kontraknya. 

Baca Juga

Dilansir dari laman The Star, Rexy Mainaky, disebut berusaha menghubungi legenda Malaysia yang saat ini sedang berkarier di Jepang, Lee Wan Wah. 

Lee Wan Wah diketahui bergabung dengan Jeoang pada 2019 sebagai pelatih di level junior.  Setelah satu tahun berkarier racikan taktik Wan Wah tenyata langsung membuat Jepang puas. 

Baca Juga

Wan Wah lantas ditunjuk untuk menukangi skuat kedua ganda campuran senior usai pelatih dedengkot Jepang, Park Joo Bong terkesan akan upaya juru taktik asal Malaysia tersebut. 

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memang sempat menunda pembuktian Wan Wah, namun ia akhirnya sukses mengantar pasangan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya mengamankan medali perunggu di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, tahun lalu. 

Wan Wah pun mengaku senang melihat progres luar biasa yang ditunjukkan anak didiknya itu. Ia bahkan ingin Kyohei Yamashita/Naru Shinoya segera masuk skuat utama di tim senior Jepang. 

Baca Juga

“Saya cukup senang dengan pekerjaan saya di sini. Saya mendapat banyak pengalaman sebagai pelatih," ujar Wan Wah. 

"Progres anak didik saya bisa dibilang cukup bagus. Tujuan saya adalah memastikan mereka promosi ke skuat utama Jepang dan Yamashita/Shinaya telah menunjukkan tekad mereka." imbuhnya. 


1. Legenda Malaysia Betah Latih Jepang, Rexy Mainaky Pusing?

Pelatih bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky.

Bicara soal kelanjutan karier, Wan Wah tampak masih ingin berupaya di Jepang dan memberikan yang terbaik. 

"Saya akan tetap membuka opsi saya untuk masa depan, tetapi saat ini, saya senang bekerja di Jepang dan melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk para pemain." katanya. 

Baca Juga

Selain Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, Wan Wah juga menangani Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (No. 62), Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (No. 75), Naoki Yamada/Moe Ikeuchi (No. 381) dan Sumiya Nihei/Minami Asakura (No. 639). 

Selain Wan Wah, Malaysia bisa saja punya opsi lain dalam menggaet calon pengganti Paulus Firman. Ia adalah Jeremy Gan dan Tan Kim Her. 

Tan Kim Her diketahui sebagai pelatih ganda putra Malaysia yang membimbing Takuro Hoki/Yugo Kobayashi meraih gelar juara dunia tahun lalu.

Baca Juga

Belum diketahui jelas siapa yang akan digaet Rexy Mainaky, namun pelatih asal Indonesia itu harus segera menemukan pengganti Paulus Firman sebelum Piala Thomas dan Uber pada 8-15 Mei mendatang. 

Sebagaimana diketahui, posisi pelatih bulutangkis Malaysia memang tengah kosong. Pasalnya, Paulus Firman resmi meninggalkan jabatannya per bulan ini.

Pria asal Indonesia tersebut memilih tidak memgambil perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Baca Juga

Alasan keluarga disebut-sebut jadi sebab mengapa Paulus Firman meninggalkan Pelatnas Malaysia.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Rexy Mainaky. Menurut Rexy Mainaky, Paulus berencana merawat sang ibu yang tinggal di Tanah Air.


2. Rexy Mainaky Hargai Keputusan Paulus Firman

Pelatih bulutangkis Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman. Foto: Instagram@paulusfirman69

Rexy Mainaky pun tidak mempersulit kepergian Paulus Firman. Eks legenda bulutangkis Indonesia itu pun menghargai jalan yang ditempuh Paulus Firman.

"Paulus telah menjelaskan bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya," ucap sosok yang jadi Direktur BAM itu seperti dilansir dari The Star.

"Ibunya berusia 80 tahun dan dia ingin merawatnya kembali di rumahnya di Bandung."

"Kami harus menghormati keputusannya," pungkas legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, yang kini melatih Malaysia.

Rexy MainakyPaulus FirmanBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisLee Wan Wah

Berita Terkini