x

Lolos Kualifikasi BAC dengan Skor Afrika, Tunggal Putri Indonesia Ditunggu Runner-up All England

Selasa, 26 April 2022 12:12 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Stephanie Widjaja, atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia berhasil mengamankan namanya di babak 32 besar Badminton Asia Champiionship 2022.

FOOTBALL265.COM - Stephanie Widjaja, atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia berhasil mengamankan namanya di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022.

Stephanie Widjaja melaju ke babak 32 besar setelah meraih dua kemenangan pada babak kualifikasi Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

Baca Juga

Babak kualifikasi Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 itu berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila pada hari ini Selasa (26/04/22) pagi WIB.

Pada pertandingan pertama di babak kualifikasi, Stephanie Widjaja memulai kualifikasi dengan melawan wakil dari Maladewa yakni Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq.

Stephanie Widjaja berhasil meraih kemenangan dengan dua gim langsung atas lawannya. Ia berhasil mengalahkan lawannya dengan selisih skor yang jauh yakni 21-4, 21-8.

Baca Juga

Berlanjut ke pertandingan kedua, Stephanie juga meraih kemenangan dengan dua gim langsung atas Janelle Anne Andreas.

Baca Juga

Stephanie juga kembali mengalahkan lawannya dengan skor yang jauh yakni 21-10, 21-8. Dan ia resmi mengamankan posisinya untuk masuk ke babak 32 besar.

Pada pertandingan pertama di babak 32 besar, Stephanie akan berhadapan dengan runner-up All England yakni An Se Young.


1. An Se Young Bukan Lawan yang Mudah

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.

An Se-young sebagai lawan Stephanie bukanlah tandingan yang mudah karena ia memiliki catatan prestasi yang baik selama beberapa turnamen terakhirnya.

Dalam ajang All England 2022, ia berhasil melenggang ke babak final dan merupakan sejarah baru bagi bulutangkis sektor tunggal putri di Korea Selatan.

Baca Juga

An Se-young sukses melenggang ke babak final All England 2022. Ini membuatnya mencatat sejarah baru bagi sektor tunggal putri di Korea Selatan.

An Se-young memastikan tiket ke partai puncak turnamen tertua di dunia setelah memetik kemenangan manis di babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (19/03/22).

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, pemain Korea berjulukan Anak Ajaib tersebut berhasil membungkam perlawanan tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei.

Baca Juga

Merujuk pada unggahan BWF Score di Twitter, An Se-young membungkus kemenangan secara straight game dengan skor 21-19, 21-13 atas Tai Tzu Ying dalam tempo 40 menit saja.

Kemenangan tersebut secara otomatis mengantarkan tunggal putri terbaik Negeri Gingseng tersebut ke babak final All England 2022.

Bukan hanya itu saja, kemenangan ini juga membuat pebulutangkis yang baru berusia 20 tahun tersebut mencatatkan sejarah baru bagi negaranya.

Baca Juga

Melansir dari akun twitter Badminton Talk, An Se-young mampu menjadi tunggal putri pertama Korea Selatan dalam 26 tahun yang mampu menembus partai final All England.

Tunggal putri Korea Selatan terakhir yang mampu menembus final di ajang All England adalah Bang Soo-hyun yang diraihnya pada tahun 1996.


2. Jadwal Badminton Asia Championship 2022

Badminton Asia Team Championships (BATC)

Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana tujuh wakil Indonesia beradu nasib di hari pertama, termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Diketahui, ajang Badminton Asia Championship 2022 akan berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipia, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Pada hari pertama penyelenggaraan, Selasa (26/04/22), akan dibuka  pukul 08.00 WIB dari babak kualifikasi. Sedangkan sebagian babak 32 besar akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangan, di mana dua di antaranya harus memulai dari babak kualifikasi. Mereka adalah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Komang Ayu Cahya Dewi berada di Grup D, dan Stephanie Widjaja berada di Grup B, di mana keduanya berjuang menjadi pemenang grup demi lolos ke babak 32 besar.

Baca Selengkapnya: Jadwal Badminton Asia Championship 2022: Ada Bagas/Fikri, 7 Wakil Indonesia Memulai Perjuangan

Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisStephanie WidjajaBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini