x

Pemain Putri Ini Dianggap Punya Daya Juang Luar Biasa, Akankah Berjaya di BAC 2022?

Selasa, 26 April 2022 10:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Comeback di Badminton Asia Championship, Siti Fadia/Ribka Sugiarto disebut oleh eks pelatih fisik PBSI, Ricky Pehong, sebagai pemain berdaya juang luar biasa.

FOOTBALL265.COM – Comeback di Badminton Asia Championship, Siti Fadia/Ribka Sugiarto disebut oleh eks pelatih fisik PBSI, Ricky Pehong, sebagai pemain berdaya juang luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Siti Fadia SIlva Ramadhanti/Ribka Sugiarto merupakan pebulutangkis ganda putri andalan PBSI setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Baca Juga

Keduanya cukup solid dan mulai moncer dengan menempati ranking 28 dunia. Sayangnya mereka akan segera berpisah menyusul wacana pensiunnya Greysia Polii. 

Pada 2022, Siti Fadia akan menjadi partner Apriyani Rahayu, sementara Ribka Sugiarto menjadi tandem Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Hanya saja,  Siti Fadia/Ribka Sugiarto kembali dipasangkan sebagai ganda putri utama PBSI dalam ajang Kejuaraan bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Kejuaraan bulutangkis tersebut berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Nantinya, di babak pertama Badminton Asia Championship 2022 pada Rabu (27/04/22), Siti Fadia/Ribka Sugiarto akan langsung berhadapan dengan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Secara ranking, Siti Fadia/Ribka Sugiarto tidak jauh lebih unggul. Bahkan mereka selalu kalah dalam 2 perjumpaan sebelumnya. Hanya saja, semua bisa terjadi dalam pertandingan.

Baca Juga

Terlebih, Siti Fadia/Ribka Sugiarto digadang memiliki daya juang luar biasa, hingga mendapat pengakuan khusus dari mantan pelatih fisik PBSI, yaitu Ricky Susiono atau Ricky Pehong.

Dalam pernyataannya, Ricky Pehong bahkan tak segan memilih Siti Fadia/Ribka Sugiarto sebagai salah satu pemain putri Indonesia yang digadang cerah di masa depan.


1. Pernyataan Ricky Pehong

Mantan Pelatih Fisik PBSI, Ricky Pehong (Ricky Susiono), menilai bahwa Ribka Sugiarto adalah pemain putri Indonesia dengan daya juang luar biasa.

Pernyataan Ricky Pehong sebenarnya berawal dari diskusi ringan yang dilakukan dengan mantan asisten pelatih ganda putri PBSI, Chafidz Yusuf, di instagram story @chafidz_yusuf_09 dan diunggah ulang oleh Youtube @arthnsy arthr.

“Kalau Pak Ricky melihat pemain-pemain yang bakal bagus siapa coba? di ganda putra sama ganda putri deh? (dengan materi yang sekarang ada), ” tanya Chafidz Yusuf.

Baca Juga

Dengan lugas dan spontan, Ricky Pehong menjawab bahwa Siti Fadia/Ribka Sugiarto adalah salah satu pebulutangkis putri Indonesia yang digadang cerah di masa depan.

"(Diganda putri), ada Ribka (Siti Fadia/Ribka Sugiarto). Sayang banget mereka dipisah, padahal udah klop banget menurut saya,” jawab Ricky Pehong.

Dari pandangannya, Ricky Pehong menilai bahwa Siti Fadia/Ribka Sugiarto memiliki daya juang luar biasa, dan itulah yang dibutuhkan oleh seorang atlet bulutangkis.

Baca Juga

“Saya kalau lihat Ribka tuh, ya kayak lihat Rian atau Marcus dll, model-modelnya gitu. Fighter banget anaknya. Ngeyel gitu orangnya. Walaupun sakit, tetep aja (Ribka) mau latihan,”sambungnya.

Meskipun Ricky Pehong menyayangkan perceraian Siti Fadia/Ribka Sugiarto, namun dia yakin setiap pelatih di PBSI memiliki kebijakan terbaik untuk para atletnya.

“Tapi balik lagi ya, masing-masing pelatih punya kebijakan sendiri (soal perombakan pemain),” sambung Ricky Pehong.

Baca Juga

Kini, dipasangkannya Siti Fadia/Ribka Sugiarto di ajang Badminton Asia Championship 2022, tentu menjadi salah satu comeback emosional bagi mereka.

Tetapi, dengan materi individu dan daya juang yang dimiliki, akahkan Siti Fadia/Ribka Sugiarto akan kembali berjaya? Termasuk di ajang Badminton Asia Championship 2022?


2. Siti Fadia/Ribka Sugiarto Akui Sedih Bercerai

Siti Fadia/Ribka Sugiarto beri respons terkait perceraian mereka pada 2022.

Sebelum pujian Ricky Pehong dilontarkan kepada mantan anak didiknya di PBSI, Siti Fadia/Ribka Sugiarto jelang Badminton Asia Championship 2022, ada fakta menarik lainnya.

Tak lain karena Siti Fadia/Ribka Sugiarto mengakui sedih berpisah atau bercerai sejak awal 2022. Hal itu lantaran kedua pebulutangkis itu merasa sudah memiliki chemistry.

"Sedih sih pecah sama Fadia. Dulu dari awal sama dia, dari nol dan progresnya sudah mulai bagus juga," ujar Ribka Sugiarto. 

Kendati demikian, Ribka Sugiarto tetap menerima apapun keputusan PBSI dengan kerelaan hati.  Dia hanya akan fokus untuk meningkatkan skill individu dan siap dengan pasangan baru.

"Tetapi balik lagi kebutuhan tim kami tidak pernah tahu. Jadi fokus sama individu masing-masing juga dan berikan yang maksimal siapapun pasangannya," imbuh pacar Rian Ardianto. 

Siti Fadia/Ribka Sugiarto akan bertemu lawan cukup sulit di babak pertama Badminton Asia Championship 2022., yaitu ganda Korea Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Baca selengkapnya: Akui Sedih Pisah dari Fadia, Ribka Sugiarto : Dari Awal Sama Dia, Progresnya juga Sudah Bagus...
 

PBSIBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini