x

Berangkat ke Bangkok, Tim Thomas-Uber Indonesia Mampir ke Manila Jemput Tim BAC

Rabu, 4 Mei 2022 01:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

FOOTBALL265.COM - Tim Thomas-Uber Indonesia harus mampir dahulu ke Manila untuk menjemput para atlet tanah air yang berkompetisi di BAC. Setelah itu mereka akan berangkat ke Bangkok.

Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand, dengan membawa misi besar, yakni mempertahankan Piala Thomas dan menguji kemampuan di Piala Uber. 

Baca Juga

Berkekuatan 20 orang, tim "Merah Putih" berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (03/05/22), pukul 00.45 dini hari WIB.

Akan tetapi mereka terlebih dahulu akan terbang ke Manila, Filipina, dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines.

Baca Juga

Setelah transit sekitar tiga jam di Manila, rombongan tim baru akan bertolak menuju Bangkok pada Selasa pagi pukul 08.55 waktu setempat dengan maskapai penerbangan yang sama.

Nama-nama pemain yang berangkat dari Tanah Air, sebagian besar adalah anggota tim Piala Uber. Di antaranya, Aisya Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Tryola Nadia, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari. 

Juga ada anggota tim Piala Thomas seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio. Rute Jakarta-Manila ini dipilih agar rombongan besar tim Indonesia itu bisa berangkat bersama-sama ke Bangkok. 

Baca Juga

Dalam rombongan dari Manila ke Bangkok, bergabung pula pemain yang sebelumnya telah berlaga dalam Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

"Kita memilih terbang ke Manila dulu semata-mata untuk menjemput para pemain Indonesia yang sebelumnya tampil di Kejuaraan Asia," ujar manajer tim Hendro Santoso dilansir dari PB Djarum.


1. Menanti Aksi Indonesia di Thomas-Uber 2022

Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung pada 8-15 Mei mendatang. Skuad Merah Putih punya misi besar yaitu mempertahankan Piala Thomas dan menguji kemampuan di Piala Uber.

Baca Juga

Tim Thomas Indonesia berstatus juara bertahan di ajang ini. Pada edisi 2020 yang berlangsung pada 2021, tim putra Indonesia meraih gelar juara setelah mengalahkan China di partai final.

Kali ini, tim Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. Singapura bakal jadi lawan pertama tim putra Indonesia.

Baca Juga

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan sebelum bentrok dengan tuan rumah Thailand pada laga pamungkas Grup A.

Adapun tim Uber Indonesia juga berada di Grup A, bersama Jepang, Prancis, dan Jerman. Prancis jadi lawan pertama tim Uber Indonesia dilanjutkan dengan menghadapi Jepang dan Jerman.


2. Jadwal Piala Thomas - Uber 2022

Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

Fase Grup: 8-11 Mei 2022

Perempat Final: 12 Mei 2022

Semifinal: 13 Mei 2022

Final Piala Uber 14 Mei 2022

Final Piala Thomas: 15 Mei 2022.

Baca Juga
Piala ThomasPiala UberIndonesiaThailandBulutangkis

Berita Terkini