x

Madrid Open 2022: Dijuluki Titisan Nadal, Petenis 19 Tahun Melesat ke Final Usai Singkirkan Djokovic

Minggu, 8 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai menghancurkan Rafael Nadal, bintang muda Spanyol, Carlos Alcaraz, kembali menciptakan kejutan dengan melesat ke final usai tumbangkan Novak Djokovic.

FOOTBALL265.COM – Usai menghancurkan Rafael Nadal, bintang muda Spanyol, Carlos Alcaraz, kembali menciptakan kejutan dengan melesat ke final usai tumbangkan Novak Djokovic.

Sebagai informasi, turnamen tenis Madrid Open 2022 menjadi rangkaian dari ATP Tour Masters 1000 yang berlangsung pada 28 April-8 Mei 2022 di Manolo Santana, Madrid, Spanyol.

Baca Juga

Turnamen ini diramaikan oleh para bintang tenis dunia seperti Novak Djokovic, Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, hingga jagoan tuan rumah Rafael Nadal.

Namun, tentu saja semua petenis dunia punya peluang sama untuk memperebutkan gelar juara di Madrid Open edisi ke-20 ini.

Salah satu yang berpeluang juara adalah petenis berusia 19 tahun asal Spanyol, Carlos Alcaraz, yang sebelumnya telah menumbangkan Rafael Nadal.

Baca Juga

2 Jagoan tuan rumah itu harus bersua di perempat final. Secara mengejutkan, Carlos Alcaraz sukses menumbangkan senior senegaranya itu dengan skor 2-6, 6-1, 3-6 di Manolo Santana.

“Saya bermain selama dua jam setengah hari ini dan juga tiga pertandingan. Ini adalah hasil positif. Setelah ini saya melihat ke depan dengan optimisme,” ucap Rafael Nadal dikutip dari laman resmi ATP.

Sebagai rekan sekompatriot dari Spanyol sekaligus seniornya di dunia tenis, Rafael Nadal pun turut mendoakan juniornya tersebut sukses di Madrid Open 2022.

Baca Juga

“Dia lebih baik dari saya dalam beberapa aspek dan saya harus memperbaiki diri. Selamat! Dia bermain bagus, saya mendoakan yang terbaik untuknya di turnamen ini,” ucap Rafael Nadal.

Lantas perjuangan berlanjut. Pada Sabtu (07/05/22), Carlos Alcaraz berhadapan dengan unggulan pertama, Novak Djokovic, di babak semifinal.

Tampil tak diunggulkan, kejutan pun kembali dicipta Carlos Alcaraz yang sukses menumbangkan Novak Djokovic untuk melaju ke final.


1. Carlos Alcaraz Tumbangkan Novak Djokovic

Calon raja baru tanah liat, Carlos Alcaraz, ungkap syukur usai menumbangkan Novak Djokovic di semifinal Madrid Open 2022, Sabtu (07/05/22) malam.

Bertanding di semifinal Madrid Open 2022, Sabtu (07/05/22) malam waktu setempat, Carlos Alcaraz bermain dengan tenang sejak set pertama.

Melansir New York Post, Carlos Alcaras memimpin perolehan poin di set pertama, sebelum akhirnya Novak Djokovic bangkit dengan kemenangan tipis 6-7.

Baca Juga

Bermain di hadapan pendukungnya di Manolo Santana, Carlos Alcaraz bangkit di set kedua setelah Novak Djokovic menyia-yiakan 3 peluang tie break.

Sampai akhirnya Carlos Alcaraz  bisa meraih kemenangan meyakinkan di set kedua dengan skor 7-5 atas Novak Djokovic.

Saat pertandingan berlanjut di set ketiga, Carlos Alcaraz mencoba untuk terus menekan Novak Djokovic dan berhasil meraih keunggulan tipis 7-6.

Baca Juga

Dengan demikian, hasil akhir pertandingan babak semifinal Madrid Open 2022 antara Carlos Alcaraz vs Novak Djokovic adalah 6-7, 7-5, 7-6.

Mengomentari penampilannya, Carlos Alcaraz merasa bersyukur bisa mengalahkan idolanya, Novak Djokovic, yang menajdi petenis nomer satu dunia.

“Untuk bermain melawan petenis nomor satu dunia, di depan banyak orang di Madrid, ini sangat luar biasa,” kata Carlos Alcaraz melansir New York Post.

Baca Juga

“Dia (Novak Djokovic) memiliki peluang untuk mematahkan servis saya di set kedua. Pada saat set pertama juga sangat ketat saat tie break. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang membuat perbedaan,” sambung Carlos Alcaras.

Selanjutnya, Carlos Alcaraz yang menjadi idola baru di lapangan tanah liat, akan kembali beruji nyali untuk menghadapi unggulan kedua, Alexander Zverev, di final Madrid Open 2022, Minggu (08/05/22).


2. Ons Jabeur Juara Madrid Open 2022

Petenis cantik Tunisia, Ons Jabeur, torehkan gelar juara Madrid Open 2022.

Kesuksesan Carlos Alcaraz menumbangkan Novak Djokovic di semifinal Madrid Open 2022, sepertinya juga menular pada petenis putri Tunisia, Ons Jabeur.

Tampil sebagai unggulan kedelapan, Ons Jabeur sukses menjadi juara usai menumbangkan petenis Amerika Serikat, Jessica Pegula, di final, dengan skor 7-5, 0-6, 6-2, Sabtu (07/05/22) malam.

Tentunya kesuksesan di Madrid Open 2022 itu, juga berkat kerja keras dan segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh Ons Jabeur.

Perjuangan Ons Jabeur di Madrid Open tidaklah mudah. Pertama dirinya harus mengorbankan waktu bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

"Ini ada dua perayaan. Beberapa orang berkata kepada saya, 'Dengar, ini Idul Fitri, jadi kamu harus menang hari ini.' Jadi saya mencoba yang terbaik," ujar OnsJabeur dilansir dari AFP.

Baca selengkapnya: Harus Tetap Tanding di Madrid Open saat Lebaran, Pengorbanan Ons Jabeur Berbuah Manis
 

Novak DjokovicMadrid TerbukaMadrid OpenTenisBerita TenisCarlos Alcaraz

Berita Terkini