x

Piala Uber 2021: Ganda Putri No. 1 Dunia asal China Akui Kerepotan Lawan Febriana/Amalia

Kamis, 12 Mei 2022 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan mengaku kerepotan melawan pasangan Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Piala Uber.

FOOTBALL265.COM – Ganda putri nomor 1 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan mengakui pasangan Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi susah ditaklukkan di Piala Uber 2022.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/05/22) siang WIB, tim putri Indonesia  berhadapan  dengan juara bertahan China di babak perempat final Piala Uber 2022.

Baca Juga

Tampil sebagai ganda putri pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memikul beban agar Indonesia bisa menyamakan kedudukan dengan China.

Lawannya adalah pasangan berperingkat 1 dunia di ranking BWF. Namun status peringkat Chen Qingchen/Jia Yi Fan tak menciutkan nyali Febriana/Amalia yang baru debut di Piala Uber tahun ini.

Febriana/Amalia sendiri melakukan perlawanan alot melawan pasangan China tersebut. Bahkan di set pertama, mereka sempat mampu unggul jauh dari lawannya.

Baca Juga

Qingchen/Yi Fan, di sisi lain, masih belum terlihat nyaman dengan permainan mereka. Alhasil, mereka kerap melakukan kesalahan yang justru menguntungkan Febriana/Amalia.

Setelah melalui pertarungan selama 48 menit, Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan Chen Qingchen/Jia Yi Fan secara straigt game dengan skor 21-19 dan 16-21.

Menanggapi kemenangan mereka atas Febriana/Amalia, Chen Qingchen/Jia Yi Fan mengatakan bahwa pertandingan tadi sangatlah sulit dia lalui.

Baca Juga

Pasangan Indonesia berperingkat 103 dunia tersebut diakui Chen Qingchen/Jia Yi Fan memiliki kemampuan mengembalikan bola dengan sangat bagus.

“Kami sebenarnya sangat ingin memenangkan pertandingan ini secepat mungkin, tetapi lawan kami memberi kami sebuah tantangan besar,” ujar Chen Qingchen/Jia Yi Fan dilansir dari CGTN Sports Scene.


1. Chen Qingchen/Jia Yi Fan Akui Keuletan Ganda Putri Indonesia

Pebulutangkis ganda putrai Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: PBSI

“Kualitas pengembalian bola mereka sangatlah tinggi, kami beberapa kali mengalami kesulitan,” lanjutnya.

Kekalahan yang dialami Febriana/Amalia ini membuat Indonesia tertinggal 2-0 dari China di babak perempat final Piala Uber 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi lebih dulu kalah dari Chen Yufei dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-13.

China pun memastikan menang dan lolos ke babak semifinal setelah tunggal putri kedua mereka, He Bing Jiao menang di partai ketiga.

He Bing Jiao menaklukkan si anak ajaib Bilqis Prasista dalam pertarungan rubber set yang berakhir dengan skor 21-19, 18-21, 7-21 selama durasi 56 menit.

Baca Juga

Di sisi lain, kekuatan tim China pun diakui oleh para pemain muda tanah air, termasuk Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sendiri mengaku bahwa mereka telah mengerahkan seluruh kekuatannya, namun tim putri China memang terlampau kuat di perempat final Piala Uber 2022.

“Hari ini saya bisa bermain baik dan maksimal. Seluruh kemampuan yang dimiliki, sudah bisa dikeluarkan semua. Cuma, sayang kita belum berhasil menyumbangkan angka untuk Indonesia,” kata Febriana.

“Lawan memang kuat. Mereka bermain rapi. Sebagai peraih medali perak Olimpiade, permainan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan memang solid,” tambahnya, dilansir dari rilis PBSI.

Baca Juga

Hal senada juga diakui oleh Amalia Cahaya Pratiwi, yang membeberkan bahwa sejatinya mereka bermain lepas dan mencoba menikmati pertandingan.

“Saya sebenarnya sudah main lepas dan tanpa beban. Kita enjoy saja lawan mereka. Sudah mengeluarkan yang dimiliki, tetapi belum mampu meny


2. Rekap Hasil Piala Uber 2022:

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

Indonesia vs China Berikut selengkapnya rekap hasil Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China di babak perempat final, pada Kamis (12/05/22):

WS1 – Komang Ayu Cahya Dewi vs Chen Yu Fei (12-21, 11-21)

WD1 – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qingchen/Jia Yi Fan (19-21, 16-21)

WS2 –  Bilqis Prasista vs He Bing Jiao (21-19, 18-21, 7-21)

WD2 – Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Huang Dong Ping/Zheng Yu

WS3 – Siti Sarah Azzahra/Wang Zhi Yi

Piala UberChinaBulutangkisBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia YifanFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini