x

Bulutangkis SEA Games 2021: Kena Mental, Pemain Putri Kamboja Dibantai dengan Skor 0-21

Kamis, 19 Mei 2022 12:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis putri Kamboja, Sok Somalyta, baru saja dibantai dengan skor super tragis 0-20, 3-21 dalam kekalahannya atas Sarah Joy Barredo di SEA Games 2021.

FOOTBALL265.COM  - Pebulutangkis putri Kamboja, Sok Somalyta, baru saja dibantai dengan skor super tragis 0-20, 3-21 dalam kekalahannya atas Sarah Joy Barredo di SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, sedang bergulir di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Baca Juga

Kurang lebih ada 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, termasuk bulutangkis. Olahraga tepok bulu ini memainkan sektor beregu pada 16-18 Mei 2022, dan individu pada 19-22 Mei 2022.

Negara-negara dengan tradisi medali seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia memiliki peluang besar untuk memborong medali bulutangkis di SEA Games 2021.

Namun bukan berarti negara lain seperti  Singapura, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Laos tertutup kemungkinan untuk menyabet medali.

Baca Juga

Dengan persaingan merata, diharapkan bahwa turnamen bulutangkis SEA Games 2021 akan berlangsung kian  seru dan menarik. 

Kini, usai Thailand menyabet medali emas beregu putra dan putri, sektor perorangan bulutangkis SEA Games 2021 dimulai pada Kamis (19/5/22).

Baru berlangsung di hari pertama, namun kejutan demi kejutan mewarnai persaingan antar pebulutangkis di Asia Tenggara.

Baca Juga

Ada pebulutangkis yang harus bersusah payah untuk menyabet tiket ke babak 8 besar.  Pada sisi lain, ada pula yang harus kalah tragis. Seperti yang dialami oleh pebulutangkis Kamboja, Sok Somalyta.

Bagaimana tidak? Sok Somalyta yang bertanding di babak 16 besar bulutangkis SEA Games 2021, harus kalah dengan skor tragis dari lawannya asal Vietnam, Sarah Joy Barredo.


1. Skor Tragis Sok Somalyta

Hanya bertanding selama 20 menit saja, pebulutangkis Kamboja, Sok Somalyta harus menyerah kalah dengan skor 0-21, 3-21 atas Sarah Joy Barredo.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium pada Kamis (19/5/22) pagi WIB, Sarah Joy Barredo datang melawan pebulutangkis Filipina, Sarah Joy Barredo.

Secara catatan di atas kertas, kedua tunggal putri tersebut belum memiliki ranking nasional dan baru pertama kali bertemu di bulutangkis kategori perorangan SEA Games 2021.

Baca Juga

Artinya, baik Sok Somalyta maupun Sarah Joy Barredo memiliki peluang yang sama untuk bisa melaju ke babak 8 besar SEA Games 2021.

Sayangnya, alih-alih pertandingan berlangsung ketat, yang ada justru laga yang penuh pembantaian dengan skor akhir yang tragis.

Melansir Tournament Software, hanya cukup bertanding selama 20 menit saja, pebulutangkis Kamboja, Sok Somalyta harus menyerah kalah dengan skor 0-21, 3-21 atas Sarah Joy Barredo.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, maka Sarah Joy Barredo berhak melaju ke babak perempat final bulutangkis SEA Games 2021 besok. 

Dia akan berjumpa pebulutangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani yang juga sukses menumbangkan bintang muda asal tuan rumah Vietnam, Nguyen Thuy Linh dengan skor 21-9, 217.

Sementara, bagi Sok Somalyta, pebulutangkis Kamboja itu masih akan terus merajut asanya di SEA Games 2021 perorangan untuk sektor lain, yaitu ganda putri dan ganda campuran.

Baca Juga

Pada sektor ganda putri, Sok Somalyta berpasangan dengan Phon Chenda untuk , menantang wakil Filipina Airah Mae Nicole Albo/Thea Marie Pomar.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Sok Somalyta akan berpasangan dengan Vannthoun Vath untuk menantang lawan tangguh asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Apapun hasilnya, tentu tampil di ajang SEA Games 2021 adalah pengalaman berharga bagi pemain-pemain bulutangkis Kamboja seperti Sok Somalyta untuk lebih berkembang di masa depan.


2. Jadwal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2021

10 wakil Indonesia berjuang hari ini di babak 16 besar bulutangkis perorangan SEA Games 2021, Kamis (19/5/22).

Selain bertemunya pebulutangkis Kamboja, Sok Somalyta dengan wakil Filipina, Sarah Joy Barrado, berikut jadwal sektor perorangan SEA Games 2021. 

Ada 10 wakil Indonesia berjuang hari ini di  babak 16 besar bulutangkis perorangan SEA Games 2021, termasuk tunggal putri Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani.

Gregoria Mariska dan Putri KW langsung jumpa bintang andalan tuan rumah Vietnam. Gregoria Mariska akan menantang pemain sarat pengalaman, Vu Thi Trang (B).

Sedangkan Putri KW akan ditantang oleh penakluk Gregoria Mariska yaitu Nguyen Thuy Linh. Tentu ini bukan lawan yang mudah bagi Indonesia mengingat 2 lawannya sedang bersinar di nomor beregu lalu.

Jadwal bulutangkis perorangan SEA Games 2021 berikutnya ada tunggal putra Christian Adinata menantang pemain veteran tuan rumah, Nguyen Tien Minh.

Baca selengkapnya: Jadwal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2021: Gregoria dan Putri KW Ketemu Vietnam
 

KambojaBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2021

Berita Terkini