x

Taklukkan Pasangan Denmark, Hendra/Ahsan: Kami Masih Lakukan Banyak Kesalahan!

Selasa, 7 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih kemenangan di hari pertama Indonesia Masters 2022. Pasangan berjuluk The Daddys ini menaklukkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Bermain di Istora Senayan Hendra/Ahsan mampu unggul dalam dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Baca Juga

Berhasil meraih kemenangan di hari pertama Indonesia Masters 2022, Hendra/Ahsan ternyata masih diselimuti rasa nervous di hari pertama.

"Untuk gugup pasti ada, apalagi ini pertandingan pertama terus juga ada penonton yang banyak jadi pasti nervous. Tapi lama-lama hilang kok," ucap Hendra saat ditemui selepas pertandingan.

Memang di Indonesia Masters 2022 ini kembali bisa dihadiri oleh penonton. Setelah dua tahun pandemi Covid-19 seluruh kegiatan olahraga tidak boleh dihadiri oleh penonton.

Baca Juga

Sementara itu, untuk penampilan di laga pertama ini, Hendra/Ahsan mengaku masih memiliki kekurangan.

Terutama mereka mengaku masih kerap melakukan kesalahan sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh lawan.

"Di pertandingan tadi ya kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang mungkin tidak perlu," ucap Ahsan.

Baca Juga

"Ini akan menjadi evaluasi dan konsultasi kami dengan tim pelatih untuk kedepannya seperti apa," pungkas Ahsan.


1. Berry/Rian Tersingkir Usai Dikalahkan Wakil Malaysia

Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Berikut ini hasil kualifikasi Indonesia Masters 2022 antara ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (07/06/22), Berry Angriawan/Rian Agung Saputro menghadapi unggulan kedua Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong demi bisa menembus undian utama.

Baca Juga

Sayang, laju Berry/Rian harus terhenti di babak kualifikasi usai dikalahkan pasangan peringkat 72 dunia lewat permainan dua set dengan skor 10-21, 11-21.

Mengawali set pertama, Berry/Rian tampak kelawahan meladeni perlawanan Kian Meng/Wee Kiong.

Pasangan Malaysia tersebut bahkan langsung unggul 6-0 dalam waktu singkat, sebelum Berry/Rian mampu membuka skor dengan dua angka beruntun. 

Baca Juga

Meski demikian, Berry/Rian tetap tak mampu mengejar ketertinggalan.  Permainan mereka terkunci dengan Kian Meng/Wee Kiong mencapai interval pertama dengan keunggulan telak 2-11.

Berlanjut usai minum, Kian Meng/Wee Kiong semakin berlari kencang. Kurang dari lima menit mereka sudah unggul 5-15 dari Berry/Rian.

Berry/Rian sedikit mulai membaik permainannya. Mereka meraih tiga angka beruntun meski kedudukan tetap tertinggal jauh 8-17. 

Baca Juga

Sampai akhirnya Kian Meng/Wee Kiong menyudahi set pertama dengan kemenangan telak 10-21.


2. Bantai Mesir, Putri KW Ciptakan Skor Afrika!

Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship.

Berikut hasil pertandingan sektor tunggal putri antara Putri Kusuma Wardani vs Doha Hany (Mesir) di Indonesia Masters 2022.

Sejumlah laga menarik bakal tersaji di jadwal Indonesia Masters 2022 hari ini, Selasa (07/06/22), di mana beberapa wakil tuan rumah bakal unjuk gigi.

Sebagaimana diketahui, Indonesia Masters 2022 merupakan rangkaian turnamen bulutangkis super 500 yang digelar pada 7-12 Juni 2022 dengan total 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar)

Indonesia sebagai tuan rumah mengirimkan total 26 pemain yang akan berusaha untuk menunjukkan tajinya di Istora Senayan Jakarta.

Salah satu wakil tuan rumah yang hari ini tampil ialah tunggal putri muda Indonesia, Putri Kusuma Wardana, yang akan unjuk gigi dan menghadapi lawan mudah. Atlet bulutangkis yang biasa disapa Putri KW ini melawan wakil Mesir, Doha Hany yang merupakan tunggal putri peringkat 90 dunia.

Baca Selengkapnya: Hasil Indonesia Masters 2022: Bantai Mesir, Putri KW Ciptakan Skor Afrika!

Indonesia MastersHendra Setiawan/Mohammad AhsanLiga IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini