x

Jepang Turun Gunung, Fajar Alfian Akui Persaingan Indonesia Open 2022 Makin Berat

Selasa, 14 Juni 2022 00:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengatakan persaingan Indonesia Open 2022 dipastikan lebih berat dibanding Indonesia Masters. Banyak pebulutangkis dunia yang akan berpartisipasi.

Fajar baru saja juara Indonesia Masters 2022 bersama Rian Ardianto, tapi tetap waspada. Dia telah lakukan persiapan seperti biasanya dan berharap permainannya tetap konsisten.

Baca Juga

“Persiapannya kurang lebih sama. Di ganda putra, waktu di Indonesia Masters banyak yang tidak ikut, tapi persaingan di ganda putra bakal makin seru dan rame,” kata Fajar.

“Semoga untuk saya pribadi makin konsisten untuk next tournament ini,” imbuhnya.

Menurut Fajar, semua ganda putra yang main di Indonesia Open 2022 pasti bakal menyulitkan. Dia juga memperhatikan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Takuro Hoki yang tahun lalu jadi juara dunia.

Baca Juga

Tak hanya itu, juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin juga patut diwaspadai.

“Semua sekarang sudah rata ya, di top 10 bahkan 20 kita bisa saling mengalahkan. Jadi menurutnya semua sudah susah banget,” tutur Fajar.

“Gak hanya Lee Yang, karena pasangan lain juga sudah bagus dan sekarang yang menonjol tuh Hoki/Kobayashi dari Jepang,” tuntasnya.

Baca Juga

Pada Indonesia Open 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto ditantang ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2022.


1. Panggung Bintang Jepang

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto datang sebagai unggulan keenam pada ajang Indonesia Open 2022 ini sedangkan Goh/Nur berstatus non-unggulan.

Fajar/Rian juga unggul rekor pertemuan atas Goh/Nur. Mereka mampu memetik empat kemenangan dalam lima laga terakhir. Satu-satunya kekalahan terjadi di perempat final Denmark Open 2021.

Baca Juga

Di ajang Indonesia Open 2022 ini, sejumlah atlet Jepang yang absen di Indonesia Masters akan unjuk gigi.

Mulai dari Akane Yamaguchi, Nozomi Okuhara, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, hingga atlet paling populer, Kento Momota akan hadir.

Tidak heran turnamen level super 1000 kali ini akan berlangsung jauh lebih kompetitif karena seluruh pemain bintang telah hadir.

Baca Juga

"Seluruh atlet sudah siap bertanding di East Ventures Indonesia Open 2022," kata Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran ke media.

"Kami sampaikan persiapan seluruhnya sudah siap, siap digelar mulai 14-19 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno."

"Turnamen ini istimewa karena masuk ke dalam super 1000 dalam kalender BWF dengan hadiah besar USD 1,2 juta."

Baca Juga

"Tidak hanya itu, beberapa pemain kelas dunia, dari Jepang khususnya akan turun, seperti Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara," jelas Fadil Imran lagi.


2. Stok Talenta Ganda Putra Indonesia Melimpah, Rassmusen: Gila!

Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018

Pebulutangkis andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, mengakui bahwa saat ini talenta ganda putra Indonesia semakin menyeramkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan ganda putra bulutangkis Indonesia memang jadi yang terkuat bahkan mampu mendominasi sejumlah ajang BWF.

Baca Juga

Dua ganda putra Indonesia yang paling bersinar saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bahkan berhasil memuncaki ranking BWF.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sampai saat ini masih jadi yang teratas, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya nangkring di urutan kedua tergeser oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pencapaian The Minions dan The Daddies sejauh ini membuat kekuatan ganda putra bulutangkis Indonesia jadi salah satu yang paling ditakuti di ajang BWF.

Baca selengkapnya: Stok Talenta Ganda Putra Indonesia Melimpah, Rassmusen: Gila!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoIndonesia OpenFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini