x

Menang di Babak Awal Indonesia Open 2022, Jonatan Christie: Angin Istora Berubah-ubah!

Kamis, 16 Juni 2022 01:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses berhasil melenggang ke babak 16 besar dalam ajang bulutangkis Indonesia Open 2022 pada Rabu (15/06/22).

Bermain di Istora Senayan, Jonatan Christie yang jadi unggulan ketujuh turnamen ini, sukses menghentikan perlawanan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Baca Juga

Jonatan Christie menang dalam dua gim 22-20, 21-8. Hasil ini membuat pebulutangkis ranking tujuh dunia tersebut lolos ke babak 16 besar.

Meski menang dalam dua gim langsung, Jojo (sapaan Jonatan Christie) mengaku tidak mudah bermain di Istora setelah lama absen. 

Menurutnya, kondisi angin di venue badminton kebanggaan masyarakat Tanah Air ini memiliki karakter yang unik terutama dari masalah angin.

Baca Juga

Oleh sebab itu, butuh adaptasi cepat dilakukan. Hal inilah yang menyebabkan Jojo mendapat perlawanan sengit dari Kantaphon di gim pertama.

"Tadi tidak mudah juga karena untuk tahun ini saya merasa lapangan di Istora berubah-ubah. Beberapa kali di Minggu lalu dan tadi berbeda banget dari menang dan kalah anginnya," kata Jonatan Christie usai pertandingan.

"Setiap pemain merasakan hal yang sama. Adaptasi harus cepat. Kendala di set pertama agak cukup bingung menerapkan pola dan strategi apa yang tepat melawan Kantaphon,"

Baca Juga

"Di set kedua sudah tahu kondisinya bagaimana dan menerapkan strategi yang tepat," terangnya.

Jojo mengakui kesulitan adaptasi dengan permainan lawan termasuk kondisi angin. Untungnya, dukungan pecinta bulutangkis membuat semangatnya memuncak supaya bisa memenangi pertandingan.


1. Berkat Dukungan Suporter

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

"Sebagai pemain pro harus cepat beradaptasi. Bersyukur penonton tetap suport saat poin-poin kritis itu sangat membantu," ungkapnya.

Di babak 16 besar, Jonatan Christie berpeluang besar melawan wakil China Zhao Jun Peng yang mengalahkannya di babak awal Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Andai Zhao Jun Peng mampu mengalahkan wakil Belanda Mark Caljouw yang juga bertanding di babak 32 besar Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022).

Ketika itu, Jojo takluk dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-10, 14-21, dan 11-21. Alhasil,sang pemain tersingkir lebih awal di turnamen itu.

"Sebenarnya sih tidak mau mikirin lawannya, karena kalau mikirin lawan jadi dua kali mikir. Tunggu hasilnya saja sambil saya recovery dan jika memang hasilnya Zhao Jun Peng baru pelajari lagi," pungkasnya.


2. Seloroh Hendra Ahsan Usai Dikalahkan Pasangan China: Netnya Ketinggian!

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus mengangkat koper lebih cepat di ajang Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/22).

Bermain di Istora Senayan, Hendra/Ahsan secara mengejutkan ditaklukkan oleh pasangan asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyerah dua gim langsung 17-21 dan 22-24 selama 43 menit. Menanggapi kekalahan ini, Hendra cukup legawa dengan mengatakan bahwa lawan mereka memang bermain lebih baik.

"Yang pasti hasilnya kurang sesuai ekspektasi tapi ya mereka bermain bagus hari ini. Saya rasa di poin-poin kritis kami banyak melakukan kesalahan," ucap Hendra Setiawan selepas pertandingan.

Hal senada juga diutarakan oleh Mohammad Ahsan. Memang ganda China ini bermain lebih bagus dibanding mereka di babak awal Indonesia Open 2022.

Baca selengkapnya: Dikalahkan Wakil China di Indonesia Open 2022, Hendra Ahsan: Netnya Ketinggian

Jonatan ChristieIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini