x

Ambruk Saat Lawan Malaysia, Netizen Duga Yeremia Rambitan Kena Cedera ACL

Jumat, 17 Juni 2022 18:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

FOOTBALL265.COM – Nasib buruk menimpa pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Yacob Yochche Erich Rambitan pada gelaran Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja kehilangan satu wakil di sektor ganda putra Indonesia Open 2022 dengan kekalahan yang diderita Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Baca Juga

Duet Pram/Yere harus menerima kekalahan dari duet ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga set, 21-14, 12-21, dan 20-22.

Meskipun demikian, nasib buruk harus dialami oleh pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan, sesaat jelang set ketiga berakhir.

Kala itu, duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan hampir memenangi laga kontra Aaron/Soh dan meraih keunggulan di posisi 20-18.

Baca Juga

Namun, Yeremia Rambitan justru ambruk dan kemudian sempat didatangi oleh tim medis dan sang lawan, Aaron Chia yang cukup responsif untuk memanggil tim medis.

Segera setelah itu, tim medis segera mendekati Yeremia Rambitan dan melakukan pengecekan di lutut sembari melakukan sedikit perawatan.

Yeremia Rambitan pun sempat kembali melanjutkan pertandingan, meskipun dengan kaki terpincang-pincang.

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pun melanjutkan pertandingan dengan memfokuskan penyerangan kepada pasangan Yeremia, Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Namun demikian, saat Yeremia Rambitan mencoba mengambil satu bola sodoran dari lawan, kondisi lututnya tak sanggup kembali melanjutkan pertandingan dan membuat pertandingan kembali dihentikan pada kedudukan 20-20.

Yeremia Rambitan kembali tak mampu melanjutkan pertandingan, sehingga tim medis kembali masuk ke lapangan pertandingan untuk melakukan perawatan.


1. Aaron Chia Responsif Saat Yeremia Cedera

Ganda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dikalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/M Rian Ardianto dengan skor 21-16, 17-21 dan 13-21 pada babak kedua Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Selepas pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik memenangi pertandingan set ketiga dengan 22-20, justru Yeremia Rambitan ambruk dan harus dibawa menggunakan kursi roda.

Melihat kondisi Yeremia Rambitan, warganet kemudian menduga bahwa Yeremia Rambitan terkena cedera ACL.

Baca Juga

“Semoga bukan, tapi kayaknya ACL nya yang kena,” tutur seorang warganet.

“Trauma banget kalo ada yang cidera ACL.”

“Aamin semoga nggak parah, sejak Sayaka Hirota kena ACL tu rasanya trauma banget kalo denger cedera ACL,” imbuh warganet lainnya.

Cedera ACL sempat dialami oleh salah satu pemain bulutangkis top, yaitu pemain tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin.

Baca Juga

Carolina Marin memang sempat menghilang karena mengalami cedera lutut parah.

Yakni dirinya dibekap cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kanannya adalah pada final Indonesia Masters 2019 silam.

Kala itu dia harus mundur dan menyerahkan trofi kepada lawannya, Saina Nehwal (India).


2. Carolina Marin Sempat Alami Cedera ACL

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

Marin sempat bangkit selepas itu. Dia beberapa kali menjadi juara di turnamen BWF World Tour sebelum kembali dihantam cedera yang sama pada lutut kirinya dua bulan jelang Olimpiade Tokyo pada Mei 2021.

Kini, Carolina Marin sudah kembali bermain. Dia pun mengaku senang bisa kembali bermain di Istora Senayan.

Meski senang kembali bermain di Istora Senayan, Carolina Marin mengaku kondisinya belum 100 persen.

Baca Selengkapnya: Pasca Cedera Lutut Parah, Senangnya Carolina Marin Kembali Bermain di Istora Senayan

Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Open 2022

Berita Terkini